Tahukah Kamu, Negara-negara Ini Ternyata Sulit Dikunjungi

Oleh
sumber: medium.com

Urban Asia – Sebagai seseorang yang suka bertualang, maka ada tantangan tersendiri untuk mengunjungi suatu tempat tertentu. Apalagi kalau mengejar keindahan dari satu pemandangan yang ditawarkan. Nah, akan tetapi, tidak semua negara-negara di dunia bisa dibilang ramah bagi kedatangan turis. 

Maka dari itu, Urban Asia merangkum negara-negara yang ternyata sulit dikunjungi. Bukan hanya karena secara geografis sulit dicapai, tapi juga ada pemerintah dari negara-negara tertentu yang mempersulit masuknya turis ke negara tersebut.


1. Korea Utara

Well, negara yang satu ini merupakan negara yang sulit dikunjungi karena ketertutupannya. Pada tahun 2016, negara ini hanya menerima 100.000 pengunjung dan mendeportasi beberapa di antaranya. Nah, kalau kita berkunjung ke Korea Utara, kita tidak disarankan untuk bertualang sendiri dan harus didampingi oleh petugas.

sumber: travelbusy.com


2. Bhutan

Sebelum tahun 1974, tidak mudah bagi kita mengunjungi Kerajaan Bhutan. Bukan karena pemerintahannya yang tak membolehkan kita masuk ke negara tersebut. Akan tetapi, karena negara ini memang tidak memiliki akses yang mudah. Pegunungan Tibet di bagian utara dan kawasan Hutan Bengal Barat di bagian selatan membatasi akses menuju Bhutan. Nah, sekarang ini, sudah ada dua maskapai penerbangan yang bisa digunakan menuju Bhutan, yakni Drukair dan Bhutan Airlines. 

sumber: www.travelagewest.com


3. Kiribati

Kiribati merupakan negara yang punya keindahan alam yang sangat luar biasa cantik. Sayangnya, untuk bisa mencapai negara yang satu ini, kita harus melakukan transit melalui beberapa pulau terpencil di kawasan Pasifik. Pertama, kita bisa memulai perjalanan dari Fiji, Honolulu, Brisbane, Manila, atau Taipei, kemudian melakukan serangkaian transit di sejumlah pulau menggunakan pesawat kecil hingga bisa mencapai Kiribati.

sumber: mapuniversal.com


4. Nauru

Kepulauan Nauru memiliki status yang kontroversial karena dikenal sebagai pusat detensi pengungsi Australia. Hanya terdapat satu maskapai penerbangan menuju Nauru, yakni Air Nauru. Sehingga, tidak mudah pula untuk mencapai negara yang satu ini.

sumber: naurutourism.org


5. Somalia

Selama beberapa tahun terakhir, Somalia mengalami konflik internal yang tak berkesudahan. Banyak pemerintah dari beberapa negara mengeluarkan larangan berkunjung menuju Somalia. 

sumber: storypick.com

Itulah beberapa negara yang ternyata sulit dikunjungi, Kaum Urban. Bukan sekadar karena nggak mudah dijangkau, ada juga yang disebabkan oleh alasan-alasan seperti adanya konflik internal yang ditakutkan akan membahayakan keselamatan para turis. Ada juga negara yang memang menutup diri dari dunia luar Korea Utara. Nah, bagaimana? Kamu masih penasaran dengan negara-negara tersebut? Mungkin kamu bisa mencoba membuat itinerary ke sana di kemudian hari.