Pikat Wisatawan, Sail Nias 2019 Siap digelar

Oleh
Image: Pesona Indonesia

Urbanasia - Urbanreaders, dalam pagelaran Sail Nias yang akan dilaksanakan tahun 2019 ini mengangkat tema "Nias sebagai gerbang ke tujuan wisata bahari dunia".

Kegiatan yang sebelumnya telah resmi diluncurkan di Jakarta ini rencananya akan dilaksanakan pada bulan September mendatang, guys.

Bertepat di Keplauan Nias, Sumatera Utara, Sail Nias 2019 ini akan dilaksanakan dengan meriah.

Akan ada 17 jenis kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan loh. Seperti World Surf League Nias, Wonderful Expo, Parade Perahu Nelayan Tradisional, Seminar Warisan Budaya Nias, Pameran Kuliner, Festival lompat batu Fahombo Batu, Archipelago Festival, dan Skydiving Attraction.

Baca juga: Sambut HUT RI Ke-74, Yuk Refreshing ke 6 Destinasi Wisata Jakarta Ini!

Kegiatan yang kabarnya akan mencapai puncaknya di teluk dalam nias ini diharapkan mampu mendorong peningkatan pariwisata Nias sendiri.

Dalam mensukseskan acara yang sebentar lagi akan dilaksanakan ini, Bupati Nias Sukhiatolu Laoli menyampaikan harapannya pada sebuah Forum Pimpinan Daerah agar semua lapisan instansi serta masyarakat ikut berperan aktif dalam kegiatan ini.

Well, masyarakat Sumatera Utara khususnya pasti tau dong betapa indahnya daratan kepulauan Nias ini.

Wisata alam sampai adata istiadatnya yang masih sangat kental memang sangat layak untuk diperkenalkan kepada seluruh wisatawan.

Dengan kegiatan Sail Nias 2019 ini diharapkan akan banyak wisatawan lokal maupun wisatawan asing gang terpikat untuk singgah ke lokasi wisata yang tersimpan di Kepulauan Nias ini.


Penulis: Anita F. Nasution (Urbanasia Medan)