Liburan ke Disneyland di Tahun 2019? Ikutin Cara Ini Agar Lebih Hemat

Oleh
Photo: Andrew Burton/Getty Images

Urban Asia - Buat kamu yang punya rencana pergi liburan ke Disneyland di tahun 2019 mendatang, ada beberapa tips nih untuk menghemat uang kamu. 

Kalau ingin melakukan perjalanan murah ke Disneyland, coba cari waktu yang tepat.

Untuk menghindari pemborosan, hindari berpergian di musim-musim padat, seperti Natal, Thanksgiving atau liburan tahun baru.

Nah salah satu mengatur jadwal dalam menikmati wahana Disneyland dengan biaya lebih hemat adalah saat musim sepi.

Setelah menganalisis harga tiket Disneyland, Travel & Leisure melaporkan bahwa waktu terbaik untuk berlibur ke Disneyland adalah sekitar bulan Januari, Februari, dan pertengahan Agustus. 

Pergi berlibur di bulan-bulan tersebut dipastikan bakal menghemat sekitar $ 13 atau Rp 187 ribu per tiket.

Bahkan September dapat menjadi bulan terbaik untuk berlibur ke Disneyland.

Namun kalau masih belum bisa juga pergi berlibur di bulan-bulan tersebut, Travel & Leisure merekomendasikan agar berpergian selama paruh pertama bulan Mei atau akhir Juli (setelah tanggal 26).

Kemudian Travel & Leisure menyarankan agar membeli tiket sekarang untuk rencana ke depan, pasalnya harga tiket Disneyland untuk paket dua dan tiga hari akan mengalami kenaikan harga pada tahun 2019.

Tiket Disneyland terbagi dua, tiket untuk hari-hari tertentu saja dan tiket fleksibel, di mana kamu bisa bebas kapan saja untuk datang ke Disneyland.

Meskipun tiket jenis ini memberi keleluasaan untuk tiba di Disneyland pada hari apapun, tapi harga tiket itu jauh lebih mahal ketimbang harga tiket untuk paket lainnya.