Kampoeng Legenda, Surga Kuliner Legendaris Nusantara Hadir di Mal Ciputra

Oleh
Suasana Kampoeng Legenda di Mal Ciputra, Jakarta Barat (Image: Anisa/Urbanasia)

Urbanasia - Momen  ulang tahun kemerdekaan ke -74 Republik Indonesia cocok sekali dimanfaatkan untuk lebih mengenal keragaman nusantara, salah satunya melalui sajian kuliner.

Tapi Urbanreaders nggak perlu jauh-jauh nih kalau ingin tahu beragamnya kuliner nusantara, kalian bisa langsung datang saja ke Mal Ciputra Jakarta.

Pada tanggal 7 sampai 18 Agustus 2019, hadir festival kuliner bertajuk Kampoeng Legenda yang menghadirkan aneka kuliner dari Sabang sampai Merauke dengan cita rasa yang khas.

Sesuai dengan temanya, festival ini diisi oleh puluhan kuliner legendaris yang bisa diicip di area Centre Court, lantai LG timur dan utara Mal Ciputra di Jakarta Barat.

Baca Juga: Ingin ke Mall? Ingat, 8 Mall Ini Kena Imbas Perluasan Ganjil-Genap Jakarta

Acara ini diisi sekitar 80 stand kuliner legendaris yang menawarkan cita rasa autentik dari 34 provinsi langsung dari daerah asalnya  loh guys.

Konsep dekorasi yang minimalis berwarna hijau menjadikan tempat ini terasa nyaman dan sangat instagramable untuk dikunjungi sambil berwisata kuliner tentunya.

Kuliner yang dihadirkan pun adalah mereka yang berjualan sejak puluhan tahun lalu sampai ke generasi seterusnya seperti Asem-Asem Koh Liem dari Semarang (1978), Toko OEN Semarang (1930),  Rujak Shanghai Encim  Jakarta (1950), Kupat Tahu Gempol Bandung ( 1965), Sate Padang betbur Danguang Danguang (1989) dan masih banyak lagi loh guys.

Ada yang menarik juga nih di penyelenggaraan ke-6 Kampoeng Legenda, Febryanto Rachmat selaku CEO Jakarta  Innovative & Interactive Solutions Communications (JIISCOMM) mengatakan bahwa kali ini ada kampanye 'buang sampah sendiri'.

Baca Juga: Kangen Santapan Nusantara? Yuk ke Festival Kampoeng Tempo Doeloe

"Kampanye ini bertujuan agar membiasakan melakukan kebaikan dari hal kecil, dengan buang sampah sendiri setelah makan pengunjung bisa mendukung kenyamanan dan kebersihan bersama," ujar Febryanto, Selasa (13/8).

Fery Irianto selaku General Manager Mal Ciputra Jakarta juga menjelaskan bahwa event ini menjadi sarana bagi mereka termasuk para perantau yang rindu kampung halaman bisa menyantapo makanan yang dirindukan.

"Menghadirkan kuliner legendaris langsung dari daerah asalnhya, perlu banyak upaya ekstra untuk meyakinkan kepada seluruh penjual dan yang terpenting adalah keberatian," ujar Ferry Irianto.(*)


Penulis: Anisa Kurniasih