Jembatan Lingkar Serasi di Sibolga, Tambah List Destinasi Wisata Indonesia

Oleh
Image: sibolgakota.go.id

Urbanasia - Destinasi wisata di Indonesia memang tidak ada habisnya urbanreaders.

Mulai dari destinasi alami yang sudah ada karena bentukan alam dan destinasi buatan yang semakin hari pastinya semakin banyak kita jumpai.

Nah, di Kota Sibolga, Sumatera Utara merupakan salah satu daerah yang menjadi destinasi wisatawan.

Wisata alam seperti pantai di Kota Sibolga ini cukup membuat wisatawan terpikat untuk datang berkunjung.

Nah, dalam meningkatkan wisata pariwisata ternyata Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Sibolga berencana menciptakan destinasi wisata terbaru, lho.

Baca juga: Wisata Sambil Olahraga di 7 Spot Hiking Bandung Ini, Weekend Makin Seru!

Jembatan lingkar serasi, yang berlokasi di Kelurahan Pasar Belakang ini akan dibenahi menjadi destinasi wisata baru Kota Sibolga.

Jembatan lingkar serasi yang lebih dikenal dengan jembatan kuning oleh masyarakat sekitar ini biasanya digunakan untuk tempat penyeberangan sepeda motor sampai dijadikan tempat warga menjemur pakaian.

Pemerintah Kota Sibolga berencana akan membangun dan memperbaiki jembatan ini dan memberikan peraturan untuk tidak membuang sampah rumah tangga ke sungai agar mulai bisa tertara menjadi lokasi yang indah.

Kira-kira jembatan lingkar serasi ini bisa menjadi destinasi jembatan-jembatan menakjubkan seperti jembatan suramadu yang ada di pulau jawa atau jembatan barito yang ada di Samarinda gak ya urbanreaders?


Penulis: Anita F. Nasution (Urbanasia Medan)