Wow! Hadiah Turnamen e-Sport Kalahkan Kompetisi Olahraga

Oleh
Image: CNN

Urbanasia - Belakangan turnamen e-Sport makin bergengsi, hadiah yang dijanjikan begitu besar. Sampai-sampai belum lama ini menyalip hadiah kompetisi olahraga konvensional.

Rekor tersebut dipecahkan dalam perhelatan Fornite World Cup yang berlangsung New York, 26 - 28 Juli lalu. Jawaranya Kyle Giersdorf.

Tidak saja karena umurnya masih belia, 16 tahun. Hadiah yang diterimanya bikin mata terbelanga.

Giersdorf mendapatkan hadiah uang US$ 3 juta atau sekitar Rp 42 miliar. Total hadiahnya sendiri US$ 30 juta atau sekitar Rp 420,6 miliar.

Baca juga: Piala Dunia Fortnite: Bocah 16 Tahun Sukses Menangkan Rp 42 Miliar, Guys!

Angka tersebut lebih tinggi dari yang diterima tim Amerika Serikat yang memenangkan FIFA Womens World Cup. Mereka mendapatkan US$ 4 juta untuk 11 orang.

Pada kejuaraan Wimbeldon yang begitu tersohor, sang juawara Novac Djokovic dan Simona Halep masing-masing meraih hadiah US$ 2,8 juta.

Perbandingan lainnya pada kompetisi Golf Masters Tornament 2019, total hadiahnya US$ 11,5 juta. Tiger Woods yang menjadi pemenangnya meraih hadiah US$ 2 juta.

Jumlah hadiah yang diberikan kompetisi e-Sport dipastikan akan semakin tinggi ke depannya. Misalnya The International 2019 DOTA 2 yang diadakan Agustus mendatang. Turnamen ini menjanjikan hadirah lebih dari US$ 30 juta.


Penulis: Afid Ahman