Turnamen Dota 2 Berhadiah Rp 428 Miliar Sudah Dimulai, Guys!

Oleh
Turnamen Dota 2. (Image: Forbes)

Urbanasia - Gelaran The International 9 ( TI9) Dota 2 telah dimulai. Ini akan menjadi turnamen e-sport dengan hadiah terbesar di dunia, totalnya mencapai Rp 428 miliar.

TI9 Dota 2 dihelat di Mercedez Benz Arena, Shanghai, China sejak 15 hingga 25 Agustus.

Ada 18 tim yang berlaga. Sebanyak 12 tim merupakan undangan dari Dota Pro Circuit (DPC), sisanya 6 tim dari hasil kualifikasi regional.

Pihak TI9 Dota 2 membagi jadi dua grup, masing-masing berisikan sembilan tim.  Grup A berisikan Team Secret, PSG.LCD, TNC Predator, Newbee, Mineski, Team Liquid, Alliance, Keen Gaming, dan Chaos Esports Club. 

Baca juga: Wow! Hadiah Turnamen e-Sport Kalahkan Kompetisi Olahraga

Sementara grup B berisikan tim OG, Vici Gaming , Natus Vincere, Fnatic, Evil Geniuses, Virtus.pro, Infamous, Ninjas in Pyjamas, dan Royal Never Give Up.

Klasemen turnamen TI9 Dota akan dilakukan melalui babak penyisihan hingga 18 Agustus 2019. Sesi ini akan menentukan team mana yang bisa lolos ke playoff stage upper bracket dan lower bracket.

Empat tim teratas dari masing-masing grup akan ditempatkan di upper bracket main event TI9, sementara empat tim di bawahnya akan melaju ke babak lower bracket main event TI9. Untuk tim terbawah setiap grupnya akan langsung tersingkir.

Jika penasaran siapa yang akan menjadi jawara dan mendapat hadiah uang miliaran rupiah, kamu bisa menyaksikan pertandingan tersebut di platform game Twitch secara live streaming.


Penulis: Afid Ahman