Tumblr Resmi Diakuisisi Pemilik WordPress, Cuma Rp 43 M?

Oleh
(Image: Screen Capture tumblr.com)
Tumblr Resmi Diakuisisi Pemilik WordPress, Cuma Rp 43 M?

Tumblr akhirnya resmi dijual oleh Verizon kepada perusahaan Automattic Inc yang merupakan pemilik WordPress. Meski nilainya tak terang-terangan diungkap ke publik, namun kabarnya perusahaan pemilik WordPress tersebut mengakuisisi Tumblr dengan mahar tak sampai US$ 3 Juta atau sekitar Rp 43 miliar

Nilai tersebut sangat jauh lebih rendah ketimbang nilai akuisisi Tumblr oleh Yahoo pada 2013 lalu yang nilainya mencapai US$ 1,1 miliar atau Rp 16 triliun.

"Kami bangga atas pencapaian tim (Tumblr) dan sangat gembira sudah menemukan rekan yang sempurna yaitu Automattic, yang rekam jejak dan keahliannya akan membuka peluang baru bagi Tumblr dan penggunanya," tulis CEO Verizon Media Guru Gowrappan.

Meski keduanya, WordPress dan Tumblr sama-sama platform blogging, namun CEO Automattic Inc. Matt Mullenweg menjeleskan Tumblr nantinya akan berfungsi sebagai situs pelengkap untuk WordPress.

Ia juga menyebut tak akan mengubah aturan yang telah diterapkan Tumblr yaitu melarang peredaran konten pornografi di platform blogging tersebut.

Awalnya banyak pengguna Tumblr yang menyesalkan aturan ini, karena sudah menganggapnya sebagai 'rumah' untuk konten seperti itu, bahkan banyak yang mengancam akan berhenti menggunakan platform tersebut. Namun Tumblr tetap menerapkan aturan yang sama, bahkan setelah diakuisisi  Automattic Inc. nantinya.

Penulis: Dilla Sufianita