Sudah Punya Jenis Smartphone Android 2018 Ini? Berarti Kamu Terbaik

Oleh
Sumber: Ilustrasi ikon Android/Pixabay

Urban Asia - Bermacam jenis ponsel Android sudah tersebar nih dipasaran, namun dengan berbagai macam pilihan, menemukan smartphone paling terbaik seperti mencari jarum di tumpukan jerami tuh.

Nah untuk mencari solusi agar tidak menyesal dalam memilih sebuah smartphone untuk memperlengkap kehidupan, kami mencoba menyusun daftar singkat ponsel Android terbaik yang cocok kamu dapatin nih.

Berikut smartphone terbaik 2018 versi Android Police:


1. Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus


Samsung tetap komitmen memproduksi beberapa ponsel Android terbaik di pasaran, seperti Galaxy S9 dan S9 Plus, yang dirilis pada awal tahun ini.

Kedua perangkat ini sama-sama dilengkapi oleh prosesor Snapdragon 845, penyimpanan internal 64-256GB, Samsung Pay, pengisian daya nirkabel, layar AMOLED, waterproofing IP68, dan jack headphone.

Perbedaan utama antara dua model ini ada pada ukuran layar. S9 memiliki layar lebih kecil sebesar 5,8 inci, sedangkan S9 Plus diusung layar sebesar 6,2 inci. Keduanya, sama-sama memiliki resolusi 2960x1440.

Selain itu, S9 ditanamkan ukuran RAM lebih sempit 4GB daripada S9 Plus yakni 6GB. Sementara baterai S9 lebih kecil 3.000mAh dan 3500mAh untuk S9 Plus. Dan keduanya, hanya ditanamkan satu kamera belakang saja.


2. Nokia 6.1 Plus


Nokia 6.1 Plus sudah tersedia di pasar Indonesia sejak September lalu. Ponsel cerdas ini disebut memiliki spesifikasi canggih untuk melengkapi kebutuhan pencinta fotografi dan penggemar jalan-jalan.


3. Samsung Galaxy Note9

Samsung Galaxy Note 9 hadir dengan dua varian, yakni varian RAM 6 GB / ROM 128 GB, dan RAM 8 GB / ROM 512 GB. Secara keseluruhan, Galaxy Note 9 punya banyak keunggulan dibandingkan pendahulunya.


4. Google Pixel 3 dan 3XL


Salah satu kelebihan dari Google Pixel 3 dan 3XL tidak hanya pada harga saja, tetapi smartphone ini bakal memberikan kapasitas baterai yang superior.

Selain memiliki desain premium untuk bagian layar, Google Pixel 3 dan Pixel 3XL mengusung teknologi layar AMOLED yang memberikan kualitas warna pada layar terlihat sempurna. Smartphone ini juga dilengkapi dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo.


5. OnePlus 6

Ponsel anyar milik OnePlus yang dirilis beberapa hari lalu menjadi salah satu ponsel Android tercepat versi AnTuTu.

Hasil uji benchmark menunjukkan OnePlus 6T menjadi smartphone Android tercepat kedua mengalahkan Xiaomi Black Shark dan pendahulunya, OnePlus 6.


6. Nokia 3.1

Smartphone android terbaru Nokia ini resmi diluncurkan pada Oktober 2018 dimana juga dikenal dengan nama Nokia 3.1+. Performa yang dibawakan oleh phablet ini juga terbilang mumpuni dengan dukungan chipset Helio P22 juga telah dibekali dukungan fingerprint pada bodinya. Sementara untuk spesifikasi lainnya masih sama dengan pendahulunya.