Peringati HUT RI ke-74, PUBG Galang Dana untuk Veteran

Oleh
Image: PUBG

Urbanasia- Game PUBG Mobile ikut merayakan perayaan HUT ke-74 RI. Mereka menggelar kegiatan bertajuk PUBG Mobile 74 Merdeka Dinner.

Akan turnamen dan penggalangan dana sebagai penghormatan untuk para veteran di Tanah Air. Untuk itu pula PUBG menggandeng Yayasan Sahabat Veteran Indonesia dalam menghelat kegiatan tersebut.

Baca Juga: Awas, Ada Malware Berpotensi Serang Kamera DSLR

"Kami bangga dan bersyukur melihat anak-anak muda Indonesia, yang dalam hal ini diwakilkan oleh para pemain dan komunitas PUBG Mobile, bersedia untuk mengenang perjuangan pahlawan dan memikirkan kesejahteraan para veteran yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," ujar Kriswiyanto Mulyawan, Ketua Umum Sahabat Veteran Indonesia.

PUBG Mobile menargetkan donasi sebesar Rp 74 juta yang akan diberikan kepada para veteran lewat Yayasan Sahabat Veteran Indonesia

"Sebagai wujud penghormatan kami terhadap para veteran di Indonesia yang rela berkorban, memberikan contoh semangat juang, patriotisme, nasionalisme tinggi, kami ingin memberikan sedikit apresiasi yang diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup para veteran," kata Gaga Li, Indonesia PUBG Mobile Country Manager 

Rangkaian acara PUBG Mobile 74 Merdeka Dinner terdiri dari empat aktivitas, yaitu Merah Putih Showdown, Influencer Grand Prix, Community Battle Cup, dan Charity & Fundraising.

Pada sesi Merah Putih Showdown akan mempertandingkan dua tim profesional PUBG Mobile, yaitu Bigetron dan EVOS.

Baca Juga: Tiga Nama iPhone 2019 Terungkap, Apa Saja?

Sedangkan pada sesi Influencer Grand Prix akan ada 20 orang influencer. Mereka akan bertanding dalam fun match dengan konsep balap mobil di map Erangel.

Sementara, komunitas pemain PUBG Mobile dapat mendaftarkan timnya untuk berkompetisi pada Community Battle Cup. Akan ada 14 tim terbaik akan lanjut ke babak final dan bertanding bersama Bigetron  dan EVOS .


Penulis: Afid Ahman