Nih, Guys! 5 Aplikasi yang Bikin Postingan Instagram Kamu Makin Kece

Oleh
Image: idownloadblog

Urbanasia - Instagram memang punya fitur pengeditan gambar dan filter agar foto yang diposting makin menarik, guys!

Namun, disisi lain kalau kamu masih merasa kurang puas dengan fitur dari Instagram tersebut, Urbanasia mau ngasih lima aplikasi nih yang bisa membantu masalah kamu.

Kelima aplikasi ini menawarkan cara mudah mengolah foto kamu jadi makin kece, lho. Menariknya ada beberapa yang bisa didwownload secara gratis di toko aplikasi.


1. Snapseed

Banyak pengguna smartphone menganggap Snapseed adalah aplikasi wajib yang harus diinstal. Fungsinya mirip aplikasi Photoshop, tapi digunakan pada ponsel.

Kamu bisa mengatur pencahayaan dasar pada foto, seperti tingkat kecerahan, saturasi hingga warmth.

Baca juga: Awas, Instagram Siap Hapus Akun yang Melanggar Aturan

Tidak hanya itu beragam kemampuan lain dihadirkan, mulai memaksimalkan foto portrait hingga menghilangkan objek yang mengganggu. 

Oiya, aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di iOS atau Android!


2. VSCO

Aplikasi ini menyediakan ragam filter yang bikin foto menarik. Sejumlah filter diberikan secara gratis, tapi bila ingin mendapatkan lebih banyak opsi kamu diminta untuk berlangganan.


3. Lightroom

Lightroom merupakan buatan Adobe. Aplikasi ini sebelumnya hanya tersedia di komputer.

Namun kemudian dihadirkan di perangkat mobile. Aplikasi ini cukup banyak digunakan fotografer untuk mengedit foto.

Baca juga: Eh, Ternyata Lewat 3 Akun Instagram Ini Belajar Jadi Menyenangkan loh!


4. Pixlr

Dengan Pixlr, kamu dapat membuat filter sendiri dengan efek, overlay, dan tekstur.  Kamu dimungkinkan menyumpan filter yang dibuatu untuk digunakannya kembali. 

Kamu juga bisa menggunakan banyak filter yang dibuat pengguna lain. Selain itu Pixlr emungkinkan kamu menyesuaikan kecerahan dan ketajaman, serta memperbaiki foto mata merah


5. PicsArt

PicsArt adalah aplikasi editing foto yang  juga banyak digunakan. Kamu bisa mengedit dengan beragam efekserta menambahkan text dan frame.


Penulis: Afid Ahman