Instagram Buka Lowongan Jadi Ahli Meme, Minat?

Oleh
Ilustrasi. (Image: Hypbae.com)

Urbanasia - Urbanreaders, ada kabar gembira buat kamu yang hobi bikin meme nih. 

Instagram lagi buka lowongan pekerjaan buat ngerekrut ahli meme nih. Biar kedengeran lebih kece dan profesional, profesi ini dikasih nama ‘Strategic Partnerships Manager'.

Pekerjaan ini diciptakan Instagram supaya akun mereka tetap hidup dan berkembang, dan caranya dengan menghadirkan meme-meme.

Lowongan ini dibuka usai Instagram dapat kritikan akhir bulan Juli lalu karena mereka menutup ratusan akun meme tanpa pemberitahuan atau penjelasan, termasuk akun @Zuccccccccccc yang punya 1,2 juta pengikut di Instagramnya. 

Baca Juga: Nih, Guys! 5 Aplikasi yang Bikin Postingan Instagram Kamu Makin Kece

Di klarifikasinya, Instagram menyebut akun meme-meme tersebut telah melanggar persyaratan layanan mereka, terutama melanggar hak cipta dan kekayaan intelektual. 

Ahli meme itu akan bekerja dalam divisi kemitraan Instagram untuk mengidentifikasi format dan tren baru yang penting sambil juga melayani meme yang sudah ada di platform, termasuk akun meme yang besar dan mapan.

Apa aja sih syarat buat daftar jadi ahli meme Instagram?

Dilaporkan The Atlantic, pihak Instagram mencari orang di tingkat "unicorn" yang fasih dalam bahasa meme dan bisnis penerbitan digital. 

Gimana urbanreaders, kamu cocok nggak sama syarat-syarat di atas?(*) 


Penulis: Kintan Lestari