Ini Bocoran Ponsel Gahar Terbaru Garapan Xiaomi

Oleh

Urbanasia - Tak mau kalah dengan Samsung yang baru saja merilis Galaxy Note 10, Xiaomi pun bersiap merilis ponsel anyar. Agar tidak kalah bersaing, spek gahar pun ikut disertakan.

Kehadirannya terkuak dari laman situs sertifikasi ponsel China, TENAA. Ponsel tersebut  berkode M1908F1XE, konon namanya akan jadi Mi 9S.

Dari situs TENNA ini diketahui Mi 9s bakal memiliki bentangan layar 6,39 inch. Mengusung layar AMOLED dengan resolusi FHD+. 

Baca Juga: Waw! Xiaomi Bakal Bikin Ponsel Berkamera 100 MP

Bagian depan dijumpai kamera depan berukuran 20 MP. Sementara di bagian belakangnya ada tiga kamera. 

Kamera utamanya 48 MP dengan sensor Sony IMX586. Kamera kedua 12 MP dengan sensor Sony S5K3M5, dan kamera ketiga berukuran 16 MP dengan sensor Sony IMX481.  

Guna menunjang kinerjanya dimodali Snapdragon 855 Plus yang merupakan prosesor terkencang saat ini. Lalu di dalamnya disematka  modem X50 agar terkoneksi dengan 5G. 

Baca Juga: Xiaomi Rilis Ponsel Harga 1,3 Jutaan, Ini Dia Keunggulannya!

Xiaomi turut menyematka  RAM 12 GB.  Tak ketinggalan  memori internal  yang cukup lapang, 512 GB.

Sektor baterainya tidak begitu spesial karena kapasitas yang diberikan hanya 4.000 mAh. Tapi ponsel ini dilengkapi pengisian cepat 45W. Ini berbeda dengan pendahulunya yang hanya 27W.

Fitur lain yang diberikan Xiaomi meliputi  fingerprint di layar, Bluetooth 5, NFC dan USB Type C.

Hanya saja belum ada bocoran kapan ponsel ini akan dirilis. Tapi mengingat kemunculannya di situs TENAA, kemungkinan tidak akan lama lagi.


Penulis: Afid Ahman