CoZi Lasik, Metode Lasik Kekinian yang Canggih Cuma dalam Hitungan Detik

Oleh
(Image: Anisa/Urbanasia)

Urbanasia - Istilah mata adalah jendela dunia kayaknya bener banget ya guys. Memiliki penglihatan yang baik untuk dapat melihat indahnya dunia merupakan dambaan setiap orang.

Tapi tidak setiap orang bisa merasakannya karena ada yang mengalami kelainan penglihatan seperti minus, plus dan silinder.

Ada yang bergantung pada alat bantu seperti kacamata atau lensa kontak untuk bisa melihat dengan baik.

Namun, ketergantungan pada alat bantu optik tersebut ternyata bisa mengganggu kehidupan sehari-hari dan aktivitas loh.

Kini teknologi pun semakin berkembang termasuk soal tindakan penyembuhan gangguan penglihatan seperti lasik.

Nah ada cara yang baru nih guys buat kamu yang pengen lasik dengan tindakan yang lebih modern, namanya CoZi Lasik

Metode Lasik terbaru dari Jakarta Eye Center (JEC) Menteng ini hadir dengan inovasi sistem excimer laser nih.

Metode ini punya berkecepatan tinggi dengan mesin Allegreto Wavelight Ex500 Hz yang dikolaborasikan dengan mesin Ziemer 2 2500 Hz (Femtosecond Laser). 

Kombinasi tersebut membuat CoZi Lasik memiliki kecepatan tertinggi dari semua jenis excimer laser yang ada di dunia saat ini yaitu tak lebih dari 20 detik loh guys.

Baca Juga: Operasi Plastik Tidak Selalu Berhasil Loh!

“Saat ini prosedur LASIK sudah jauh lebih mudah dan prosesnya memakan waktu lebih cepat. Teknik ini berlangsung hanya dalam hitungan detik dan memberikan kenyamanan setelah tindakan tanpa rasa sakit,”  kata Dr. Setiyo Budi Riyanto, Direktur Utama Jakarta Eye Center (JEC) Menteng.

Menurut Dr. Setiyo, pada teknologi LASIK sebelumnya, harus melakukan pengikisan kornea 12 micron untuk koreksi 1 dioptri.

"Dengan CoZi Lasik, koreksi 1 dioptri hanya perlu mengikis kornea 6 micron sehingga kami dapat melakukan koreksi penglihatan bagi pasien dengan minus maksimum -14 dioptri dan silinder maksimum 5," lanjutnya.

Buat yang penasaran sama prosesnya nih guys, CoZi Lasik ini memiliki dua tahapan untuk mengoreksi  kelainan refraksi.

Pertama, dengan pembuatan flap di lapisan stroma kornea dan menggunakan femtosecond laser.

Kedua, setelah flap dibuka dilakukan penyinaran laser pada bagian dalam kornea untuk mengubah bentuk kornea dengan menggunakan excimer laser.

Tujuannya adalah untuk mengoreksi kelainan refraksi (minus, plus atau silinder) dengan menggunakan alat Allegreto Wavelight Ex500 Hz.

Excimer Lasernya sendiri bertujuan untuk membentuk permukaan kornea yang baru, kemudian setelah penyinaran selesai flap dikembalikan ke posisi semula.

Dalam waktu kurang dari tiga menit saja, flap akan melekat dengan sendirinya tanpa perlu dijahit.

Baca Juga: Apa sih Alasan Seseorang Memutuskan untuk Operasi Plastik?

Kerennya nih guys, setelah tindakan dengan teknologi CoZi Lasik, pasien sudah langsung bisa mengendarai kendaraan, bekerja dan beraktivitas fisik seperti biasa tanpa menggunakan kacamata atau lensa kontak loh.

Pasien yang awalnya bergantung dengan kacamata atau lensa kontak, kini telah terbebas dari semua itu dan dapat melihat segera dengan jelas, terang dan detail, serta tanpa keburaman dalam melihat warna-warni indahnya dunia.

Nah syaratnya nih guys, kamu harus berusia minimal 18 tahun dan memililki kondisi kedua mata yang sehat.

Bagi pengguna soft contact lens harus melepasnya selama 14 hari, sedang pengguna hard contact lens selama 30 hari sebelum tindakan lasik, dan khusus pasien perempuan tidak dalam kondisi sedang hamil atau menyusui.

Penasaran sama tarifnya? Tindakan CoZi Lasik di JEC Menteng ini dibanderol seharga Rp 26 juta untuk sepasang mata nih guys, tertarik coba?



Penulis: Anisa Kurniasih