Usai Ditinggal Pergi LeBron James, Cavaliers Resmi Datangkan Sam Dekker

Oleh
Sumber: AP Photo/Michael Owen Baker

Urban Asia - Clevelend Cavaliers telah berhasil mendapatkan pemain forward Los Angeles Clippers, Sam Dekker yang secara resmi diumumkan pada Selasa, 7 Agustus 2018 kemarin. Dekker resmi didatangkan dari tim L.A Clippers melalui proses pertukaran dengan pemain Cavaliers, Vladimir Veremeenko.

"Kami ingin berterima kasih kepada Sam atas kontribusinya pada daya saing dan budaya tim kami musim lalu," kata Presiden Clippers, Lawrence Frank seperti dikutip ESPN, Rabu (8/8).

Bergabungnya Dekker ke skuat Cavaliers ini diharapkan mampu mengisi kekosongan di dalam skuat mereka, khususnya pada posisi small forward yang sebelumnya telah ditinggal oleh LeBron James ke Los Angeles Lakers.

"Sam adalah atlet yang berbakat dan pekerja keras yang mewakili organisasi ini dengan baik sebagai pemain dan seseorang. Kami mendoakan yang terbaik dari keberuntungan dengan kesempatannya di Cleveland,”ucap Lawrence Frank lagi.

Meski performanya tidak sebagus LeBron, usia Dekker masih muda yakni 24 tahun, sehingga membuat Dekker memiliki waktu panjang agar dapat berkembang menjadi pemain yang lebih solid pada musim depan.

Bersama Clippers di musim lalu, Dekker memang masih mengalami kesulitan bermain karena tidak terpilih ditempat utama. Hal itu dikarenakan, Dekker kalah bersaing dengan Danilo Gallinari dan Avery Bradley.

Terkait soal itu, pihak Clippers sendiri tidak terlalu mempermasalahkan soal performa Dekker saat bermain bersama klub. Namun dengan keputusan ini, Clippers memastikan bahwa Dekker bakal bermain penuh waktu bersama Cavaliers, menyusul Cavaliers juga sedang membutuhkan pemain yang bermain diposisi small forward.

Tercatat dalam kegiatan musim lalu bersama Clippers, Dekker hanya mampu mencetak rata-rata 4,2 poin dan 2,4 rebound per pertandingan.  Selama 73 pertandingan, Dekker selalu mengisi tempat di bangku cadangan.

Pemain berkebangsaan Amerika tersebut, akan mendapatkan 2,76 million Dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 39,6 miliar setiap musim bersama tim barunya.