Top! Persipura Akhirnya Menang Lagi

Oleh
Para pemain Persipura saat selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra, sore kemarin(14/8). (Image: IG @galery_persipura)

Urbanasia - Persipura Jayapura terus menunjukkan grafik permainan yang meningkat setelah ditangani Jacksen F Tiago. Mereka baru saja mengalahkan Kalteng Putra 2-0.

Setelah kesulitan di awal musim, pelan tapi pasti, Persipura membaik di tangan Jacksen sebagai pelatih. Dia mampu mengembalikan kepercayaan diri para pemainnya.

Dalam empat pertandingan terakhir, Persipura meraih tiga kemenangan dan satu kekalahan. Terakhir, Persipura berhasil menang 3-1 di kandang Persipura dan itu jadi modal saat menjamu Kalteng Putra di Stadion Mandala, Rabu (14/8) sore WIT.

Baca Juga: Mantap Pace.. Akhirnya, Persipura Menang Juga!

Bermain sebagai tuan rumah, Persipura menyerang sejak menit awal dan tak memberikan kesempatan Kalteng Putra mengembangkan permainan. Hasilnya pada menit ke-23, Andre Ribeiro membawa Persipura unggul 1-0.

Berawal dari akselerasi Titus Bonai, bola umpan silang dilepaskan dan ditanduk sempurna oleh Ribeiro untuk menjebol jala David Ariyanto.

Setelah gol tersebut, Persipura makin agresif menyerang dan menggempur pertahanan Kalteng Putra. Tapi skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Persipura masih memegang kendali permainan sementara Kalteng Putra sesekali melancarkan serangan balik. Satu peluang didapat Kalteng Putra lewat Patrich Wanggai tapi belum menemui sasaran.

Baca Juga: Duh, Persipura Kapan Mau Menangnya?

Persipura akhirnya mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-69 lewat Titus Bonai. Kali ini Tibo sukses menanduk umpan silang Ibrahim Conteh untuk mengirim bola ke gawang.

Skor 2-0 menutup pertandingan ini dan posisi Persipura pun terangkat ke urutan ke-10 klasemen dengan 16 poin dari 12 laga. Ini adalah kemenangan keempat dari lima laga terakhir atau kedua beruntun.

Sementara Kalteng Putra yang kalah tiga kali dari lima pertandingan terakhirnya berada di posisi ke-12 dengan 14 poin.(*)


Penulis: Rezki Maulana