Tira Persikabo Puncaki Liga 1 Lagi Usai Kalahkan PSIS

Oleh
Image: Liga Indonesia

Urbanasia - Tira Persikabo kembali memuncaki klasemen Liga 1 2019, menggeser Bali United. Ini setelah Tira Persikabo mengalahkan PSIS Semarang 2-0.

Tira Persikabo sempat tergeser dari puncak usai kemenangan Bali United atas PSM Makassar kemarin. Tira Persikabo tentu tak ingin posisinya lama-lama direbut Bali United.

Apalagi Tira Persikabo masih belum terkalahkan sampai saat ini dan ingin meneruskan tren positifnya. Sementara PSIS sebagai tuan rumah ingin bangkit dari kekalahan atas Persib Bandung beberapa hari lalu.

Meski bermain di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (2/8/2019) sore WIB, PSIS tetap dukungan dari fans setianya. Ini pula yang digunakan untuk bisa mengadang laju Laskar Padjadjaran.

Baca Juga: Bursa Transfer Premier League: Aston Villa Terboros, Liverpool Terbawah

PSIS bahkan mendominasi pertandingan sejak awal tapi mereka kesulitan menembus pertahanan Tira Persikabo yang bermain rapat. Tira Persikabo akhirnya bisa unggul pada menit ke-43 ketka Wawan Febrianto mencatatkan namanya di papan skor.

Mendapat umpan Loris Arnaud, sepakan Wawan dari jarak dekat menaklukkan gawang PSIS yang dikawal Jandia Eka Putra. Skor 1-0 itu bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Tira Persikabo balik menguasai jalannya pertandingan dan tak memberikan kesempatan PSIS mengembangkan permainan.

Tira Persikabo mampu menggandakan skor pada menit ke-59. Ciro Alves mendapat ruang tembak dan dengan jitu melesakkannya ke pojok gawang Jandia. Gol ini terjadi tak lepas dari blunder pemain PSIS Fredyan Wahyu.

Baca Juga: Saga Transfer Berakhir, Nicolas Pepe Gabung Arsenal

Hingga pertandingan berakhir skor 2-0 untuk kemenangan Tira Persikabo bertahan dan mereka mengudeta lagi puncak klasemen dari Bali United. Anak asuh Rahmad Darmawan itu memiliki 26 poin dari 12 laga, unggul satu poin dari Bali United.

Tira Persikabo berhasil mempertahankan catatan tak terkalahkannya di awal musim ini. PSIS turun ke posisi kesembilan dengan 14 poin dari 11 laga.


Penulis: Rezki Maulana