Tira Persikabo Akhirnya Kalah, Bali United ke Puncak Liga 1 2019

Oleh
(Image: instagram @baliunitedfc)

Urbanasia - Bali United memberikan kekalahan pertama untuk Tira Persikabo di Liga 1 2019. Hasil ini juga melambungkan Bali United ke puncak klasemen. Mantap bli!

Bali United dan Tira Persikabo tengah bersaing ketat di papan atas klasemen. Mereka adalah dua tim teratas saat ini dengan hanya dipisahkan satu poin, Tira Persikabo dengan 29 poin dan Bali United 28 poin.

Maka dari itu duel di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (15/8/2019) malam WIB, jadi pertaruhan untuk memperebutkan takhta klasemen. Apalagi Tira Persikabo ingin rekor tak terkalahkannya tetap terjaga.

Dari 13 pertandingan berlalu, Tira Persikabo meraih delapan kemenangan dan lima seri. Sementara, Bali United punya sembilan kemenangan, satu seri, dan dua kalah.

Baca Juga: Awas Tira Persikabo, Bali United Terus Mengintaimu

Bali United meski bertindak sebagai tim tamu bermain agresif sejak menit awal dan tak memberikan kesempatan Tira Persikabo mengembangkan permainan. Hasilnya Bali United unggul pada menit ke-11 lewat Stefano Lilipaly.

Paulo Sergio melepaskan umpan dari tengah lapangan dan mengarah ke sisi kiri. Di sana Malvin Platje menerima bola dan langsung mengirim umpan ke depan gawang. Lilipaly dengan cepat menyontek bola tersebut ke jala Angga Saputra.

Tertinggal 0-1, Tira Persikabo terus menggempur pertahanan Bali United lewat Osas Saha dan Louise Parfait, tapi belum menemui sasaran. Skor 1-0 untuk keunggulan Bali United bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Bali United nyaris menggandakan skor di menit ke-49 andaikan sepakan Paulo Sergio tak menerpa tiang gawang.

Tira Persikabo akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-74. Roni Sugeng mengirim bola ke Abduh Lestaluhu di sisi kiri. Dia lantas coba mengirim umpan silang ke Arnaud, tapi bola malah langsung meluncur ke gawang Wawan Hendrawan.

Baca Juga: Tira Persikabo Puncaki Liga 1 Lagi Usai Kalahkan PSIS

Skor imbang cuma bertahan delapan menit karena Bali United mampu mengembalikan keunggulan berkat gol kedua Lilipaly. Umpan panjang dari lini tengah diterima Lilipaly di kotak penalti. Usai mengontrol bola, dia menyepak keras bola dengan kaki kanan dan bersarang di pojok atas.

Bali United mampu mempertahankan skor 2-1 hingga akhir laga dan membuat anak asuh Stefano Cugurra ini naik ke posisi teratas klasemen dengan 31 angka dari 13 laga, unggul dua poin atas Tira Persikabo di posisi kedua yang sudah bermain 14 kali.

Persaingan di papan atas pun makin seru antara kedua tim. Mantap!(*)



Penulis: Rezki Maulana