Tiga Hal yang Bikin Lampard Cocok di Chelsea

Oleh
Image: Instagram/@chelseafc

Urbanasia - Keputusan Chelsea menunjuk Frank Lampard sebagai manajer baru tentu dipertanyakan. Tapi, ada tiga hal yang membuat Lampard dinilai cocok menangani The Blues. Apa saja itu?

Chelsea menjadikan Lampard sebagai manajer baru pengganti Maurizio Sarri. Kontrak tiga tahun diberikan untuk Lampard agar mau menangani tim yang membesarkan namanya tersebut.

Tidak butuh waktu lama untuk Lampard menerima tawaran Chelsea. Tapi, penunjukkan Lampard ini juga membuat Chelsea dikritik karena mereka sebenarnya bisa mengangkat manajer lain yang lebih punya pengalaman dan berkualitas.

Apalagi Lampard sebenarnya baru punya pengalaman melatih selama semusim di Derby County yang notabene adalah tim Championship, yang level persaingannya di bawah Premier League.

Baca juga: Akhir Musim yang Suram untuk ''The Blues'' Chelsea

Meski demikian, ada tiga hal penting yang bisa ditarik dari penunjukkan Lampard sebagai manajer baru Chelsea dan semuanya adalah hal positif. Menunjuk Lampard bukanlah bencana untuk Chelsea.

Yang pertama adalah Lampard suka memainkan pemain muda saat di Derby County. Harry Wilson yang dipinjam dari Liverpool menanjak penampilannya bersama Derby. Dengan adanya hukuman transfer dua periode dari FIFA, Chelsea punya prospek bagus bersama Lampard.

Chelsea dikenal punya banyak pemain yang dipinjamkan ke klub-klub di seluruh Eropa yang sebagian besar masih berusia muda seperti Mason Mount, Tammy Abraham, dan Reece James. Adanya Lampard membuka lebar peluang para pemain tersebut untuk unjuk gigi musim depan.

Apalagi Lampard akan didampingi Jordi Morris sebagai asisten yang juga sempat menangani tim muda Chelsea. Perpaduan yang klop bukan?

Baca juga: Chelsea Buka Lowongan untuk Manajer Baru Musim Depan

Kedua adalah Lampard merupakan legenda klub dan figur yang begitu disayang fans. Chelsea yang punya sejarah selalu memecat manajer dengan mudahnya bisa mulai mengubah kebiasaannya tersebut.

Dengan Lampard dibantu Petr Cech sebagai direktur olahraga maka Roman Abramovic selaku pemilik tidak bisa seenaknya memecat apabila tim meraih hasil buruk. Fans tentu menginginkan adanya stabilitas tim dengan Lampard sebagai manajer.

Yang ketiga, Lampard tahu luar-dalam Chelsea sehingga dia bisa mengontrol dengan mudah para pemainnya. Apalagi para pemain senior Willian dan Cesar Azpilicueta tentu akan menghormati sosok Lampard sebagai mantan rekan setimnya.

Belum lagi Mount yang dipinjamkan ke Derby musim lalu tahu seperti apa gaya Lampard melatih. Maka dari itu, Lampard akan punya kebebasan mengatur skuatnya tanpa takut intervensi atau penolakan dari pemainnya.

Bahkan Lampard juga membawa serta dua eks rekannya Didier Drogba dan Claude Makelele sebagai bagian dari tim pelatihnya. Kita lihat saja seperti apa aksi Lampard bersama Chelsea musim depan.


Penulis: Rezky Maulana