Tentang Duel Seru Dovizioso-Marquez di Austria

Oleh
(Image: Instagram/@andreadovizioso)

Urbanasia- Andrea Dovizioso terlibat duel seru dengan Marc Marquez sebelum memenangi MotoGP Austria. Bukan sekali ini saja keduanya saling berduel untuk memperebutkan podium teratas.

Pada balapan akhir pekan kemarin di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (11/8/2019), Marquez sebagai pemegang pole position tampaknya akan menang mudah. Sebab dia langsung tancap gas sejak lap pertama.

Tapi, Dovizioso tetap setiap menguntit di belakangnya dan tak mau tertinggal jauh dari rivalnya itu. Dovizioso tahu hanya kemenangan yang bisa menjaga peluang juaranya musim ini.

Baca Juga: Keren, Malang Football League Bakal Menggelar Liga Wanita Pertama di Malang Raya

Kebetulan sirkuit ini cocok dengan karakter motor Ducati sehingga Dovizioso pelan namun pasti mampu memangkas ketertinggalan dengan Marquez.

Pada lap pamungkas, duelnya dengan Marquez memasuki klimaks ketika dia terlibat salip-menyalip sebelum akhirnya menyalip di tikungan terakhir sebelum memasuki garis finis.

Dovizioso pun berhasil tampil sebagai pemenang dan mengakhiri puasa kemenangan sejak seri pertama musim ini di Qatar. Meski demikian, Dovizioso mengaku sempat khawatir terjatuh saat menyalip Marquez  mengingat tikungan itu tidak cocok dengan karakter motornya.

"Saya sedikit takut akan hal itu (berduel di tikungan terakhir), dan di sepanjang balapan saya tak punya perasaan yang bagus untuk menunggu (di belakang)," tutur Dovizioso seperti dilansir Autosport.

"Saya benar-benar tidak siap untuk (aksi menyalip) di tikungan itu. Itu bukan tikungan yang sesuai dengan gaya saya, tak sesuai untuk motor saya bisa menikung dengan baik di sana," lanjut dia.

Baca Juga: Dramatis, Andrea Dovizioso Kalahkan Marc Marquez di MotoGP Austria

Meski demikian, Dovizioso harusnya tidak takut karena dia kerap mengalahkan Marquez dalam duel satu lawan satu di lap terakhir MotoGP. Bukan sekali ini saja karena dari enam duel sebelumnya, Dovizioso menang lima kali.

Itu dimulai sejak musim 2017 sedari seri Austria dan Jepang, lalu berlanjut di musim 2018 di Qatar dan Republik Ceko, sebelum di seri pertama musim ini.

Satu-satunya kemenangan Marquez dalam duel dengan Dovizioso adalah di seri Thailand musim lalu. Keduanya pun saling berpelukan dan menunjukkan respek satu sama lain. Bahkan mereka saling melihat lagi video ulang duel saat diwawancara.


Penulis: Rezki Maulana