Setelah Go-Jek, Shopee Resmi Menjadi Sponsor Utama Liga 1

Oleh
Image: Shopee

Urban Asia - Teka-teki soal sponsor baru Liga 1 2019 akhirnya terkuak juga. Perusahaan belanja online, Shopee, bakal menyokong perjalanan kompetisi tertinggi Tanah Air itu.

Polemik soal sponsor Liga 1 bergulir sejak awal tahun. Pasalnya Go-Jek sebagai sponsor utama dalam dua musim terakhir sudah mengakhiri kerjasama mereka. Ini artinya Liga 1 sudah kehilangan dua sponsor utama dalam rentang setahun, setelah yang pertama Traveloka.

Wajar jika banyak  keraguan muncul apakah Liga 1 bisa berjalan tanpa adanya sponsor. Apalagi berbagai masalah juga muncul saat kompetisi kelas seperti kasus pengaturan skor hingga ditahannya ketua umum PSSI Joko Driyono.

Baca juga: Kisah Pemain Ajax yang Buka Puasa di Tengah Pertandingan

Hal ini tentu menimbulkan kekhawatiran bahwa sepakbola nasional tak lagi menarik untuk sponsor dengan masalah yang terus muncul. Pihak sponsor tentu tak mau citranya tercoreng.

Tapi kabar baik muncul jelang kickoff Liga 1 pada 15 Mei mendatang. Satu sponsor kakap akhirnya mau mendukung jalannya Liga 1 musim yang baru ini. Adalah situs belanja online nomor satu di Asia Tenggara dan Taiwan, Shopee, yang bakal jadi sponsor utama.

Baca juga: Google Doodle: Kenalkan Minarni Soedarjanto, Legenda Bulutangkis Indonesia

Peluncuran resmi Shopee Liga 1 2019 akan diselenggarakan pada Senin, (13/5/2019) di SCTV Tower pukul 16.00 WIB dan bisa disaksikan di Shopee Apps dan vidio.com.

Sebelum acara peluncuran tersebut, pihak Shopee juga sudah mengumumkan kepada publik logo resmi yang akan dipakai oleh liga musim ini.