Ronaldo ke Messi: Pernah Juara Liga Champions di Klub Berbeda?

Oleh
Image: Instagram @cristiano_365_

Urbanasia - Perang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bisa jadi makin memanas. Ini setelah Cristiano Ronaldo mempertanyakan trofi Liga Champions Messi. Ada apa?

Bukan rahasia lagi jika kedua pemain itu memang adalah yang terbaik di muka bumi ini. Maka wajar jika publik selalu membanding-bandingkan Ronaldo dan Messi.

Jika menilik dari jumlah trofi pun, Ronaldo dan Messi punya sederet gelar yang mungkin hanya bisa disamai oleh sedikit pesepakbola. Tak cuma itu, Messi dan Ronaldo selalu mencetak banyak gol setiap musimnya.

Baca juga: El Clasico di Bursa Transfer: Real Madrid-Barcelona Berebut Neymar

Lima trofi Ballon d'Or yang masing-masing dimiliki oleh keduanya membuktikan kalau belum ada pemain yang bisa menyamai. Rivalitas Ronaldo dan Messi bisa jadi akan makin panas ke depannya.

Adalah Ronaldo yang menyinggung jumlah trofi Liga Champions yang dimenangi Messi. Menurutnya, Messi cuma bisa meraih gelar Liga Champions di Barcelona yang memang punya skuat luar biasa, yakni empat kali.

Sementara, Ronaldo punya lima trofi dengan empat di antaranya diraih di Real Madrid dan satu di Manchester United.

Baca juga: Ronaldo, Messi, dan Van Dijk Berebut Trofi Pemain Terbaik UEFA 2019

"Bedanya dengan Messi adalah saya bermain untuk beberapa klub dan juara Liga Champions dengan klub berbeda," tutur Ronaldo seperti dikutip Eurosport.

"Saya menjadi top skorer Liga Champions enam musim beruntun. Tidak banyak pemain yang menjuarai Liga Champions lima kali, jadi inilah kenapa saya bisa mengidentikkan diri dengan turnamen ini," sambungnya.

"Messi adalah pemain istimewa yang akan diingat bukan cuma karena Ballon d'Or yang ia raih, tapi juga terus berkembang setiap tahunnya, sama seperti saya," demikian dia.

Bagaimana, Messi?


Penulis: Rezki Maulana