Ronaldo, Messi, dan Van Dijk Berebut Trofi Pemain Terbaik UEFA 2019

Oleh
Foto: instagram @championsleague

UEFA sudah mengumumkan kandidat pemenang pemain terbaik UEFA 2019. Ada tiga pemain bersaing yakni Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Virgil van Dijk.

Pengumuman itu dilakukan UEFA, Kamis (15/8/2019) malam WIB. Ketiga pemain itu terpilih sebagai kandidat pemain terbaik karena performa hebatnya di kompetisi itu.

Ronaldo dan Messi, jangan ditanya lagi karena mereka selalu jadi langganan penghargaan ini. Padahal musim lalu, mereka gagal membawa timnya menjuarai Liga Champions.

Baca Juga : Setiap Menit Jersey Ronaldo Terjual, Juventus Alami Keuntungan

Ronaldo cuma melajukan Juventus ke perempatfinal Liga Champions sebelum dikalahkan Ajax Amsterdam. Ronaldo sendiri mencetak enam gol di kompetisi itu, turun jauh dari musim sebelumnya ketika mencetak 15 gol. Ronaldo belum sekalipun absen sejak award ini dilakukan UEFA pada 2011. 

Sementara itu, Messi terhenti langkahnya secara dramatis di semifinal oleh Liverpool. Barcelona sempat unggul 3-0 di leg pertama sebelum kalah 0-4 di leg kedua. Messi punya hadiah hiburan yakni top skorer dengan 12 gol.

Akan coba menghalau dominasi kedua alien itu adalah bek Liverpool, Virgil van Dijk. Dia jadi kunci keberhasilan Liverpool menjadi juara Liga Champions dan juga runner-up Premier League.

Van Dijk juga berperan membuat gawang Liverpool cuma kebobolan 22 gol di liga. Bisakah Van Dijk menghentikan dominasi Ronaldo dan Messi? Kita tunggu saja.

Baca Juga :  Bermain Bersama Juventus, Populasi Kota Menambah Berkat Ronaldo

Menjadi juri adalah perwakilan 80 tim peserta Liga Champions musim lalu dan juga jurnalis dari 55 negara anggota UEFA. Pengumuman pemenang dilakukan Monako, 29 Agustus, berbarengan dengan pengundian fase grup Liga Champions 2019/2020.

Dari pesepakbola wanita, Lucy Bronze, Ada Hegerberg, dan Amandine Henry, bersaing untuk jadi yang terbaik. Ketiganya  sama-sama pemain Lyon dan membawa klub meraih treble.


Penulis: Rezki Maulana