Mbois! Arema FC Bantai Persebaya

Oleh
Image: instagram @aremaofficial

Urbanasia - Arema FC tampil mantap saat menghadapi rival abadinya, Persebaya Surabaya. Begitu 90 menit laga tuntas, Singo Edan menang empat gol tanpa balas.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Kamis (15/8/2019) sore WIB, Arema lebih diunggulkan menang mengingat mereka bermain di depan pendukung sendiri.

Memang performa Arema sedang menurun karena hanya meraih satu poin di dua laga terakhirnya. Tapi, Persebaya pun setali tiga uang sehingga membuat Djadjang Nurdjaman dipecat.

Baca juga: Frank Lampard Jadi Pecundang Lagi di Piala Super Eropa

Dalam empat pertandingan terakhir, hanya satu kemenangan didapat dan sisanya berakhir seri. Oleh karenanya, Bejo Sugiantoro yang sebelumnya menjabat asisten pelatih sementara jadi caretaker.

Arema tampil full team dengan Makan Konate dan Sylvano Comvalius di lini serang. Sementara, Persebaya tak memainkan Damian Lizio dan Manuchr Dzhalilov. Amido Balde diandalkan di lini serang.

Persebaya lebih menguasai pertandingan dan bahkan sudah mencetak gol di menit ke-13 lewat Amido Balde, tapi dianulir wasit karena sudah terjebak offside.

Baca juga: Liverpool Tenang, ''Nggak Ada Alisson, Adrian pun Jadi''

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-30 ketika bola liar hasil sepak pojok Arema disambut sepakan first time Dendi Santoso yang menembus jala Miswar Saputra. Arema unggul 1-0 dan bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Persebaya coba mengancam demi mengejar ketertinggalan tapi beberapa kali upaya mereka masih gagal.

Salah satunya di menit ke-60 ketika bola sepak pojok tim tamu tepat ditangkap Kartika Ajie di garis gawang dan sempat diprotes pemain Persebaya karena bola dianggap sudah melewati gawang.

Baca juga: Top! Persipura Akhirnya Menang Lagi

Arema menggandakan skor pada menit ke-70. Konate melepas bola sepak pojok ke tiang jauh dan di sana ada Arthur Da Cunha yang menyambut dengan sepakan first time. Miswar tak kuasa menghalaunya.

Arema terus menekan pertahanan Persebaya di 10 menit akhir pertandingan. Hasilnya Comvalius berhasil mencetak ol ketiga timnya di menit ke-88. Arema berhasil merebut bola dari kaki Lizio dan langsung menyerang balik. Umpan silang Konate disundul Comvalius.

Pesta gol Arema ditutup gol Konate di menit ke-93. Setelah mencetak dua assist, giliran Konate menjebol jala Miswar lewat sepakan jarak dekat meneruskan umpan M. Rafli.

Tiga poin ini mengantar Arema naik ke posisi keempat klsemen dengan 22 poin dari 13 laga. Persebaya yang cuma menang sekali dari lima laga terakhir tertahan di posisi ketujuh dengan 18 poin.


Penulis: Rezki Maulana