Liverpool Vs Chelsea: Berebut Piala Super Eropa di Istanbul

Oleh
(Image: instagram/@uefa)

Urbanasia- Liverpool akan menghadapi Chelsea di Piala Super Eropa yang dihelat di Istanbul. Akankah Istanbul bertuah lagi untuk The Reds atau The Blues mengejutkan?

Liverpool sebagai juara Liga Champions akan coba menambah lagi trofi Eropanya dengan menghadapi Chelsea selaku juara Liga Europa. Duel itu akan dihelat di Vodafone Stadium, Istanbul, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB n anti.

Dari segi skuat serta kondisi selama pramusim, Liverpool memang lebih diunggulkan mengingat mereka tak banyak mengubah skuatnya dan hanya melepas pemain yang notabene berstatus cadangan.

Baca Juga: Baru Pekan Pertama, Arsenal Sudah Menang Tandang dan Clean Sheet

Mungkin handicap Liverpool adalah absennya Alisson Becker yang mengalami cedera betis akhir pekan kemarin dan mungkin menepi dua bulan.

Sementara itu, Chelsea juga tak berbeda jauh karena mereka kehilangan Eden Hazard dan tidak bisa mencari penggantinya karena mereka diskorsing transfer oleh FIFA.

Mengandalkan pemain muda yang kembali dari masa peminjaman dan lini belakang yang amburadul, Chelsea-nya Frank Lampard dibantai Manchester United 0-4 di partai pembuka Liga Inggris.

Melihat kondisi ini jelas Liverpool lebih diunggulkan untuk bisa merebut trofi Piala Super Eropa keempatnya dari enam kali kesempatan masuk ke final. Sementara, Chelsea baru sekali juara dari tiga kali masuk final.

Tapi, Liverpool patut mewaspadai rekor pertemuannya yang kurang oke dengan Chelsea di kompetisi Eropa. Dari 10 kali pertemuan, Liverpool cuma menang dua kali dan kalah tiga kali.

Sementara sisanya berakhir seri. Jelas saja ini menggambarkan bagaimana ketatnya pertemuan kedua tim tersebut di level Eropa. Kali terakhir bertemu di Liga Champions, Chelsea berhasil menyingkirkan Liverpool di perempatfinal 2008/2009.

Saat itu Chelsea menang 3-1 di Anfield sebelum berimbang 4-4 di Stamford Bridge. Seperti apa laga kali ini ini? Kita tunggu saja.

Liverpool vs Chelsea di Eropa


Liga Champions 2004/2005

Chelsea 0-0 Liverpool

Liverpool 1-0 Chelsea


Liga Champions 2005/2006

Liverpool 0-0 Chelsea

Chelsea 0-0 Liverpool


Liga Champions 2006/2007

Chelsea 1-0 Liverpool

Liverpool 1-0 Chelsea


Baca Juga: Buka Musim, Man United Pesta Gol ke Gawang Chelsea


Liga Champions 2007/2008

Liverpool 1-1 Chelsea

Chelsea 3-2 Liverpool


Liga Champions 2008/2009

Liverpool 1-3 Chelsea

Chelsea 4-4 Liverpool


Penulis: Rezki Maulana