Liverpool Tenang, ''Nggak Ada Alisson, Adrian pun Jadi''

Oleh
Image: Instagram @liverpoolfc

Urbanasia - Liverpool boleh jadi sudah tenang ketika Alisson Becker harus absen sementara karena cederanya, Sebab, The Reds punya pengganti yang tak kalah bagusnya, Adrian San Miguel.

Adrian didatangkan pekan lalu dengan status bebas transfer, tak lama setelah kepergian Simon Mignolet ke Club Brugge. Adrian mungkin takkan menyangka debutnya bersama Liverpool akan datang lebih cepat.

Ketika pertandingan kontra Norwich City berjalan 39 menit, Adrian masuk menggantikan Alisson yang mengalami cedera. Usai pertandingan, Alisson diketahui mengalami masalah pada otot betisnya dan harus beristirahat 4-6 pekan ke depan.

Jadilan Adrian sementara mengisi pos penjaga gawang yang ditinggal Alisson. Bukan hal mudah mengingat Adrian musim lalu jarang bermain bersama West Ham United, sementara Alisson adalah pemilik golden glove.

Baca juga: Wow! Liverpool Juara Piala Super Eropa 2019

Ujian pertama Adrian datang ketika Liverpool menghadapi Chelsea di Piala Super Eropa, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. Chelsea memang tidak dalam performa terbaiknya usai dibantai Manchester United 0-4 di pekan pertama Premier League.

Namun, laga di Vodafone Park membuktikan lainnya. Chelsea malah berhasil merepotkan Liverpool di babak pertama dan unggul duluan di menit ke-37 lewat Olivier Giroud.

Liverpool lantas menyamakan skor di menit ke-48 lewat Sadio Mane dan laga harus dilanjutnya ke babak extra time. Di babak ini, Adrian sempat membuat blunder karena melanggar Tammy Abraham yang membuat Chelsea mampu membuat skor jadi 2-2 di menit ke-100 lewat penalti Jorginho.

Gawang Liverpool bahkan nyaris bobol andaikan Adrian tak menepis sepakan Pedro Rodriguez dan Mason Mount. Kepahlawanan Adrian muncul saat babak tos-tosan ketika dia mengadang sepakan Abraham dan membuat Liverpool juara usai menang 5-4.

Baca juga: Frank Lampard Jadi Pecundang Lagi di Piala Super Eropa

Adrian pun langsung merayakannya dengan sukacita dan para pemain termasuk Juergen Klopp langsung menghampirinya. Bukan awal karier yang disangka-sangka Adrian.

Dari awalnya dibuang oleh West Ham United, berlatih dengan klub semi-profesional di Sevilla, dan bergabung dengan juara Eropa, Adrian kini jadi pahlawan baru Liverpool.

"Selamat datang di Liverpool! Ini betul-betul pekan yang gila. Saya bahagia dengan kemenangan tim ini, saya senang bermain untuk Liverpool dan juga fans. Laga yang melelahkan, tapi berakhir manis untuk kami," tutur Adrian kepada BT Sport.


Penulis: Rezki Maulana