Keren, Malang Football League Bakal Menggelar Liga Wanita Pertama di Malang Raya

Oleh
Ilustrasi liga wanita MFL. (Image: Tim MFL)

Urbanasia - Liga 1 Malang Football League (MFL) sudah berjalan hampir separuh perjalanan. Nah, menyusul kesuksesan ini, operator MFL juga bakalan ngadain liga khusus wanita dengan nama Womens League.

Rencananya, liga wanita ini bakalan digelar akhir tahun ini, lho. Menurut jadwal, kick off akan dilaksanakan pada 9 November mendatang.

“Peserta kompetisi yang akan menjalani laga pada liga wanita akan kick off pada bulan November 2019 dan akan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah dan piala bergilir,”ungkap Sefdella Afrianto, CEO MFL.

Di musim pertama liga wanita MFL 2019 akan diisi 12 klub atau tim.  Masing-masing klub atau tim peserta terdiri dari 30 pemain dan 10 official.

Baca Juga: MFL Kick-off Perdana, VAR Langsung Dipakai Cek Pelanggaran Berat

Usia pemain dibatasi kisaran 15 tahun hingga 30 tahun dan setiap tim wajib memiliki pemaim U-18 sebanyak 12 pemain.

(Image: Tim MFL)

“Liga wanita MFL ini akan berjalan berkelanjutan setiap tahunnya,” imbuh Afdel.

Nah, buat kalian yang punya tim sepakbola wanita boleh banget nih mendaftarkan timnya ke operator MFL mulai tanggal 9 Agustus hingga 1 September 2019.

Setelah itu, sosialisasi rencananya akan diselenggarakan pada 2 September 2019 yang diikuti dengan daftar ulang tim pada 3-30 September.

Untuk penguatan visi misi bersama, manager meeting akan diselenggarakan 2 kali yakni 1 Oktober dan 26 Oktober.

Baca Juga: Pertama di Indonesia, Beli Tiket Nonton Malang Football League Secara Online

Nah, khusus daftar ulang pemain, screening hingga take video SLU akan diselenggarakan pada tanggal 1 hingga 24 Oktober serta konferensi pers dan launching Womens League pada 3 November mendatang.

So, jangan sampai ketinggalan ya. Buruan daftarin tim wanitamu!(*)


Penulis: Nunung Nasikhah (Urbanasia Malang)