El Clasico di Bursa Transfer: Real Madrid-Barcelona Berebut Neymar

Oleh
(Image: instagram @neymagicx)

Urbanasia - Musim belum dimulai, El Clasico sudah terjadi di bursa transfer musim panas ini. Real Madrid dan Barcelona berebut tanda tangan Neymar. Siapa pemenangnya?

Neymar memang tak betah lagi bermain untuk Paris Saint-Germain dan dua klub sudah mengantre tanda tangannya, yakni Real Madrid dan Barcelona.

Sejak awal misi kedua tim mendapatkan Neymar tidaklah mudah karena PSG memasang harga tinggi, 300 juta euro. Tapi ketimbang mempertahankan pemain yang tak lagi ingin membela tim, PSG menurunkan harga jual Neymar menjadi 180 juta euro.

Nah, peran tawaran pun dilakukan oleh Madrid dan Barca untuk mendatangkan Neymar. Madrid kemudian mengirimkan proposal berupa sejumlah uang yang tak disebutkan nominalnya. Tak cuma itu, ada juga dua pemain yang dimasukkan dalam pertukaran itu yakni James Rodriguez serta Gareth Bale.

Meski demikian, proposal itu lantas ditolak karena PSG menginginkan Vinicius Junior sebagai bagian dari transfer tersebut. Tentu saja Madrid harus berpikir dua kali jika ingin melepas Vinicius yang merupakan aset tim di masa depan.

Baca Juga: Duh, Neymar Nggak Mau Lagi Main di Paris Saint-Germain!

Penolakan serupa juga didapat Barcelona. Menurut laporan BBC, Barcelona memberikan tawaran 100 juta euro plus Philippe Coutinho. Bahkan Barcelona siap memberikan juga Ivan Rakitic.

Meski mendapat penolakan, upaya kedua raksasa Spanyol itu disebut takkan berhenti sampai di sini saja. Sebab bursa transfer LaLiga baru ditutup 2 September dan mereka akan berupaya sekeras mungkin mendatangkan Neymar.

Neymar sendiri takkan dimainkan di partai kedua PSG di Ligue 1 akhir pekan ini. Namun hal itu bukan terkait saga transfernya melainkan Neymar memang diklaim belum pulih betul dari cederanya.

Jalan Neymar menuju pintu keluar dari Paris semakin lebar saja karena suporter PSG sudah mengusi Neymar. Belum lagi toko resmi PSG tak lagi menjual pernak-pernik bintang asal Brasil tersebut.



Penulis: Rezki Maulana