Duh, Cedera Sane Bikin Rencana Bayern Munich Berantakan

Oleh
(Image: instagram @leroysane19)

Urbanasia - Rencana transfer Bayern Munich berantakan karena cedera parah yang diderita Leroy Sane. Alhasil, Die Roten mengalihkan buruannya ke winger Inter Milan Ivan Perisic.

Setelah ditinggal Arjen Robben dan Franck Ribery, Bayern memang butuh pengganti yang sepadan. Kingsley Coma dan Serge Gnabry dianggap belum mumpuni betul mengisi kekosongan.

Maka dari itu Bayern pun mencari winger-winger top yang ada di liga-liga top Eropa. Sane ada di urutan teratas mengingat kualitas permainannya bersama Manchester City.

Bayern pun intens mendekati Sane dan berulang kali mengungkapkan ketertarikannay di depan publik. Hal ini sempat bikin City jengah dan lantas membanderol 130 juta paun bagi siapapun peminat Sane.

Baca Juga: Tercatat Sebagai Pemain Tersukses, Ribery Bawa Bayern Juarai Bundesliga

Bayern sebenarnya bisa saja mengeluarkan uang sebanyak itu, tapi mereka coba untuk menawarnya. Ketika proses negosiasi tengah berlangsung, petaka menimpa Sane.

Tampil sebagai starter di Community Shield, Sane cuma main 13 menit dan harus diganti karena mengalami masalah pada lututnya usai ditekel Trent Alexander-Arnold.

Sane masih bisa berjalan tanpa bantuan kruk usai pertandingan dan cuma diperban lututnya. Tapi, dari hasil pemeriksaan, Sane divonis mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) yang membuatnya harus absen minimal 6-7 bulan.

Bahkan Sane diperkirakan bisa tidak tampil sepanjang musim ini, tergantung dari pemulihannya.

Baca Juga: Gulung Moenchengladbach, Bayern Munich Pepet Dortmund

"Tidak saya tidak tahu. Saya kan bukan seorang dokter atau fisio," ujar Guardiola seperti dikutip Sportskeeda.

"Biasanya, cedera semacam ini enam, tujuh bulan; mudah-mudahan Februari, Maret dia bisa kembali bersama kami," sambungnya.

Dengan cederanya Sane, mau tak mau Bayern harus mengubah rencana transfer mereka. Bayern langsung mengejar Ivan Perisic yang memang masuk daftar jual Inter Milan.

Bayern sudah menuntaskan proses peminjaman Perisic dan dalam beberapa waktu ke depan dia akan segera diresmikan sebagai pemain tim Bavaria.

Bisakan Perisic jadi jawaban untuk Bayern? Kita tunggu saja.(*)


Penulis: Rezki Maulana