Menang atau Kalah di Pilgub DKI, Tetap Saling Doakan yang Ultah

Oleh

Urban Asia - Komunikasi antara pemimpin yang lama dengan yang baru terpilih mesti terjalin baik. Alasannya agar pembangunan di suatu daerah tetap berjalan secara maksimal.

Seperti di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 lalu. Harapan kita semua tentunya ingin Gubernur, Pak Anies Baswedan dan Wakil Gubernur, Pak Sandiaga Uno terus menjalin silaturrahmi dengan Pak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Pak Djarot Saiful Hidayat. Minimal mengucapkan selamat ulang tahun lha ya.

Kenapa untuk kedua pasangan ini penting?. Karena Pilgub DKI Jakarta kemarin dapat dikatakan menguras tensi yang tinggi dan keras. Jadi perlu pendinginan yang dilakukan secara intensif, agar para pendukung tak melulu ramai di media sosial.

Sebagai misal, hari ini, Jumat (29/6) di Hari Ulang Tahun Pak Ahok, Gubernur Anies mengucapkan dan mendoakan Pak Ahok lho. Pak Anies mengucapkan selamat ulang tahun untuk Pak Ahok yang ke – 52. "Selamat ulang tahun, mudah-mudahan selalu sehat. Makin bahagia dan mudah-mudahan juga dengan semuanya berinteraksi baik," kata Gubernur Anies untuk Pak Ahok, Jumat (29/6).

Pak Ahok pun telah merespon ucapan selamat ulang tahun yang disampaikan oleh berbagai pihak melalui sepucuk surat yang diposting di Instagram @timbtp. Isinya Pak Ahok mengucapkan terima kasih atas segala doa di hari jadinya ini.

"Saya mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungannya di hari ulang tahun saya. Mohon maaf saya tidak bisa menerima Bapak Ibu dan Saudara di dalam Mako Brimob. Saya mau mengungkapkan perasaan saya kepada Bapak Ibu dan Saudara semua, seperti yang terdapat dalam lirik lagu Elvis Presley "The Wonder of You"," tulis Ahok, Jumat (29/6).

Diketahui, sehari sebelumnya, Wakil Gubernur, Sandiaga Uno juga berulang tahun pada, Kamis (28/6). Gubernur Anies juga turut mendoakan wakilnya tersebut yang tengah melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat.

"Selamat ulang tahun, Bro @sandiuno. Barakallah fii umrik. Semoga selalu sehat, bahagia, dan semakin #OKOCE. :)," tulis Gubernur Anies melalui akun twitternya @aniesbaswedan, Kamis (28/6).

Meski terlihat belum lengkap saling mengucapkan hari ulang tahunnya. Kita berharap semoga tahun depan Gubernur Anies yang isunya akan diusung menjadi Calon Presiden dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno, tak lupa mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pak Ahok dan Pak Djarot ya. Harapannya Pak Ahok dan Pak Djarot juga melakukan sebalikya.

Kalau begini kan Jakarta jadi adem, kecuali yang emang mau terus bising di media sosial sih.