Kocak, 3 Begal di Medan Berhasil Ditangkap Gara-Gara Polisi "Ibu-ibu"

Oleh
Polisi di Medan ketika menyamar menjadi ibu-ibu untuk menangkap begal. (Image: Facebook / Yuni Rusmini)
Urbanasia - Kasus pembegalan di Kota Medan akhir-akhir ini memang cukup meresahkan masyarakat nih urbanreaders.

Masyarakat yang masih melakukan aktifitas pada malam hari merasa bahwa keamanan mereka cukup terancam.

Setelah sebelumnya polrestabes Medan menurunkan 200 pasukan untuk mengusut kasus pembegalan demi membuat masyarakat merasa aman.

Pada 17 Juli 2019 kemarin ternyata anggota Polrestabes melakukan aksi unik untuk menangkap para begal ini.
Para begal di Medan berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian. (Image: Kapolrestabes Medan)

Termasuk trik yang unik, polisi menyamar menjadi ibu-ibu yang berkendara pada malam hari dengan menggunakan daster dan berjilbab.
 

Penyamaran ini sebenarnya tidak dibuat tanpa alas an urbanreaders, ternyata sebelumnya kasus pembegalan yang terjadi di Kota Medan membuat seorang ibu bernama Kristiani Siringo-ringo menjadi korban pembegalan.

Pelaku pembegalan yang telah menjadi buron selama sebulan ini akhirnya bisa ditangkap oleh polrestabes Medan dengan aksi jitu yang mereka lakukan.

Pelaku pun akhirnya berhasil di tangkap di daerah Jalan Perkebunan, Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Timur.

Nah dari kasus ini, Kapolsek Medan Timur, Kompol M. Arifin memberikan arahan dan himabauan kepada masyarakat Kota Medan khususnya ibu-ibu untuk terus berhati-hati dan tidak berkendara sendirian di malam hari.


Well, tingkat kejahatan dan kriminalitas yang semakin meningkat sepertinya membuat polisi sebagai pelayan dan pemberi keamanan bagi masyarakat harus berpikir keras mengurangi kesempatan penjahat melakukan aksinya ya guys.

Sebagai masyarakat yang peka terhadap tindak kejahatan, kita juga harus ikut membantu para petugas dalam mengurangi motif pembegalan ini terjadi dengan mengurangi aktifitas pad malam hari yang tidak terlalu mendesak.(*)

 
Penulis : Anita F. Nasution (Urbanasia Medan)