Digadang Jadi Calon Potensial Menteri Muda Jokowi, Ridwan Kamil Nggak Tertarik

Oleh
Ridwan Kamil. (Image: Instagram)

Urbanasia - Presiden Jokowi disebutkan sedang mencari sosok anak muda yang memiliki visi dan misi untuk masuk dalam jajaran kabinet mendatang. Nama Ridwan Kamil pun mencuat, disebut cocok untuk mengisi posisi itu.

Namun, Kang Emil mengatalan bahwa dirinya nggak tertarik untuk duduk sebagai salah satu menteri Jokowi-Ma’ruf Amin itu.

Emil mengatakan dirinya ingin lebih fokus untuk mengurusi masyarakat Jawa Barat karena dirinya baru menjadi gubernur selama satu tahun.

Ia menambahkan bahwa ingin membuktikan lebih dahulu kinerjanya sebagai pemimpin Jawa Barat yang baik hingga masa jabatan habis.

Baca Juga: Ridwan Kamil Usul Buka Rute Penerbangan Bandung - Pangandaran, Kamu Setuju?

Namun, di balik penolakan itu sebenarnya Emil mendukung keingin Jokowi yang ingin mengakomodir menteri muda dalam periode keduanya ini. Jajaran menteri muda ini diharapkan akan memberikan warna baru dalam percepatan pembangunan Indonesia.

Menteri berusia muda ini diharapkan memiliki mobilitas tinggi, lebih cekatan, serta giat. Dirinya mencontohkan soal Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia yang kini dijabat oleh Syed Saddiq yang baruberusia 26 tahun.

Menurut Emil, Dengan keberadaan para pemuda maka regenerasi pemimpin bangsa di masa mendatang bisa lebih mudah

Siapa nih yang setuju sama pernyataannya Kang Emil? Udah saatnya anak muda yang punya kapabilitas memimpin negeri ini nih!(*)


Penulis: Citra Resmi (Urbanasia Bandung)