Bersihkan 74 Pantai Bareng Menteri Susi, Cara Unik Rayakan Hut RI

Oleh
Instagram: @pandulaut.id

Momen 17 Agutus udah di depan mata, nih, Urbanreaders. Biasanya kegiatan apa yang paling bikin kamu excited menyambut perhelatan tiap tahun ini?


Buat yang ingin merayakan kemerdekaan Indonesia ke-74 sedikit berbeda dan unik, kamu bisa nih ikut program Menghadap Laut 2.0 yang diadaan oleh Pandu Laut Indonesia. Dikutip dari akun resminya, @pandulaut.id, program ini merupakan gerakan bersih-bersih pantai serentak di 74 lokasi di sepanjang pesisir pantai Indonesia.


Tahun ini merupakan tahun kedua Menghadap Laut dilaksanakan, lho. Program ini merupakan kerja sama antara Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama dengan organisasi Pandu Laut Nusantara.


Dipimpin oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, warga Indonesia yang berada di pesisir pantai Indonesia diajak untuk mengikuti program seru ini. Keseruan ini bakal dilaksanakan tanggal 18 Agustus besok, lho.


Ke 74 titik lokasi pantai dalam program ini tersebar mulai dari pulau Sumatra, Jawa, hingga Papua. Buat Urbanreaders yang tinggal dekat pantai, bisa ikutan nih!


Program ini diinisiasi oleh Susi Pujiastuti, Pandu Laut Nusantara merupakan gerakan yang mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk makin mencintai laut Indonesia karena masa depan bangsa ini ialah lautannya.


Wah, kamu setuju nggak nih? Laut merupakan aset berharga negara ini, maka dari itu mari kita rawat baik-baik, dimulai dengan hal kecil dari diri sendiri, dong!


Penulis : Citra Resmi