Wow, 5 Perawatan Kecantikan Ini Gunakan Bahan Ekstrem!

Oleh
Ilustrasi perawatan wajah. (Image: Pixabay)

Urbanasia - Buat para cewek, kulit wajah yang terawat pasti jadi impian, deh. Makanya, banyak orang berlomba-lomba buat merawat kulit wajahnya biar makin kinclong dan mulus. Mulai dari menggunakan produk skincare hingga perawatan ke klinik kecantikan.

Namun, ada juga lho perawatan kecantikan unik bahkan hingga nyeleneh yang ada di dunia. Penasaran apa aja? Yuk simak di bawah ini!


Urin Anjing

Kebayang nggak kalau kamu perawatan wajah menggunakan urin anjing? Ugh, gimana ya rasanya? Ternyata dunia maya sempat dihebohkan beberapa waktu lalu dengan kisah perempuan asal Amerika yang viral. Ia mengobati jerawatnya menggunakan urin anjing peliharaannya, lho.

Baca juga: Celana Renang Transparan Ini Diklaim Jadi Tren Fashion Masa Depan, Berani Pakai?

Menurut si perempuan, Lynn Lew, urin anjing mengandung vitamin A, E, dan juga kalsium. Namun, perawatan yang terkesan aneh plus menjijikan ini ternyata dikenal dengan nama urotherapy yang sudah digunakan di Cina, Roma, Yunani, bahkan Mesir. Duh, aman nggak tuh buat kesehatan kulit?


Bee Venom

Yap, facial ini menggunakan bee venom alias cairan dari sengatan lebah. Perawatan ini juga cukup terkenal, lho. Bahkan tokoh dunia seperi Kate Middleton, Victoria Beckham, dan Gwyneth Paltrow menjadi beberapa nama yang pernah mencoba perawatan ini. Klaimnya sih perawatan ini baik buat mencegah dan mengatasi penuaan dini.


Lendir Siput

Kalau lendir sih udah nggak asing ya jadi bahan baku beberapa produk skincare, terutama Korea. Namun bedanya facial ini akan dimulai dengan meletakkan beberapa siput di atas wajah. Saat berjalan, siput itu akan mengeluarkan lendir. Nah, lendir inilah yang berfungsi baik buat menjaga wajah awet muda.

Baca juga: Cara Tampil Cantik dengan Eyeshadow Warna Terang Ala MUA Vivi Thalib


Ular

Waduh, kalau yang ini sih agak ekstrem ya. Spa yang terkenal di Israel ini akan menawarkan pengalaman aneh. Beberapa ekor ular bakal diletakkan di atas punggung kamu. Ular yang merayap ini akan membantu meregangkan otot yang kaku dan membuat tubuh rileks. Ada yang mau nyoba?


Kotoran burung

Perawatan satu ini juga kedengaran aneh, ya. Kabarnya sih perawatan ini bisa membuat wajah kita jadi mulus dan bersih. Kotoran burung yang sudah diolah secara khusus akan digunakan sebagai bahan utama buat facial dan perawatan wajah. Hasilnya katanya memuaskan.

Wah, bahan-bahan perawatan kecantikan aneh di atas lumayan bikin dahi mengernyit ya. Kira-kira ada yang berani nyoba?


Penulis: Citra Resmi (Urbanasia Bandung)