Es Kolak Durian Khas Medan Enak Juga Nih

Oleh
Es kolak durian (Image: Mr. Thamciak )
Urbanasia- Urbanreaders, sudah pernah mencicipi es kolak durian khas Medan?

Kalau biasanya identik dengan makanan di bulan puasa, berbeda dengan yang satu ini. Es kolak durian khas Medan ini bisa kalian temukan kapan saja.

Rasanya yang khas dengan campuran buah durian beserta bahan penikmat lainnya seperti pisang, ketan dan siraman gula aren yang membuat es kolak durian semakin nikmat.

Minuman yang satu ini biasanya menjadi incaran di siang hari terutama saat cuaca sedang terik-teriknya.


Perpaduan kukusan ketan putih, kolak pisak kepok, serta jagung-jagung manis dicampur dalam santan kelapa dan daging-daging durian yang tebal membuat minuman ini begitu diidam-idamkan loh.

Kota Medan yang memiliki banyak jenis kuliner memang tidak perlu diragukan lagi. Namun salah satu jenis kuliner dari durian ini juga harus jadi list kalian ketika sedang melancong ke Kota Medan.

Es kolak durian ini bisa kalian dapatkan di setiap sudut Kota Medan kok, karena penggemarnya yang banyak membuat para pebisnis kuliner menjadikan kesempatan ini dengan baik.


Nah, tapi biasanya yang menjadi lokasi favorit anak-anak millenial untuk mendapatkan es kolak durian ini ada di daerah Jl Dr Mansyur.

Bertepatan dengan lokasi Universitas Sumatera Utara, di pinggir jalan sepanjang deretan kampus kalian bisa dengan mudah memilih tempat yang ingin kalian singgahi untuk mencicip nikmatnya es kolak durian.

Tidak perlu merogoh kocek mahal-mahal kok Urbanreaders, kalian bisa mencicipi jenis  minuman ini mulai harga Rp 8 ribu sampai Rp 10 ribu sesuai dengan jenis varian yang diinginkan.


Penulis : Anita F. Nasution