Dulu Dibilang Gosong, Omset Pisang Goreng Madu Bu Nanik Kini Membludak

Oleh
Nanik Soelistiowati pemilik Pisang Goreng Bu Nanik (Anisa Kurniasih/ Urbanasia)

Urbanasia – Siapa nih guys yang belum tahu Pisang Goreng Madu Bu Nanik? Camilan ini sekarang lagi tren banget loh dan diidolakan banyak orang.

Tampilannya sih memang terlihat hitam seperti gosong ya guys, tapi tenang aja itu justru jadi ciri khasnya loh.

Nah kalau soal rasa, kudapan ini emang juaranya deh untuk teman ngemil saat suntuk dan bikin melek. Rasanya yang manis dan kriuk dari pisang goreng ini rupanya menyimpan cerita unik loh.

Kalian tahu nggak kalau si pemilik yang bernama  Nanik Soelistiowati ternyata sempat berjuang banget nih sebelum produk olahannya popular.

Baca Juga: Hobi Makan Bisa Jadi Cuan? Coba Ikutin Tips Menjadi Food Blogger Ala Miss Kuliner Ini!

Ditemui Urbanasia.com saat acara Kampoeng Legenda di Mal Ciputra Jakarta, Selasa (13/8/2019) Bu Nanik bercerita sejarah pisang gorengnya tersebut. Dulu ternyata pisang gorengnya ini sepat diremehkan oleh pelanggan cateringnya.

Beberapa orang nggak mau mencicipi karena tampilannya yang dianggap “gosong” dan kurang menarik. Nah Bu Nanik ini menyajikan pisang goreng tersebut sebagai dessert di menu cateringnya guys.

“Saya dulu usaha catering nah iseng bikin pisang goreng madu buat dicobain sama mereka (karyawan), nah mereka ada yang ngejek gosong padahal belum coba,” ujar Bu Nanik.

Menu pisang goreng yang ia buat secara cuma – Cuma juga ternyata karena banyaknya  orang yang nggak mau makan pisang, nah akhirnya ia olah untuk sang ibunda dan untuk pelanggan cateringnya.

Baca Juga: Kampoeng Legenda, Surga Kuliner Legendaris Nusantara Hadir di Mal Ciputra

“Ngeliatnya waktu itu saynag banget lihat buah-buahan termasuk pisang nggak kemakan, nah karena banyak jumlahnya saya bikin jadi sale dan pisang goreng tapi pakai madu karena ibu ada sakit gula,” katanya.

Akhirnya lama – kelamaan orang-orang pun meminta  Bu Nanik untuk menbuatkan pesanan pisang goreng karena info dari mulut ke mulut, hal itu pun dijadikan peluang olehnya untuk mengembangkan bisnis.

 Kini, produk pisang goreng madu Bu Nanik justru menjadi bisnis yang menjanjikan. Orderan yang ia terima tiap hari pun sudah tidak perlu diragukan lagi.

Ribuan pesanan mampu ia dapatkan setiap hari dibantu dengan 90 orang karyawannya yang berlokasi di wilayah tanjung Duren, Jakarta Barat.

 “Sekarang saya melayani pesanan online juga dan responnya luar biasa, bahan baku setiap hari itu bisa sampai dua mobil pick up,” tutup Bu Nanik.                             


Penulis: Anisa Kurniasih