Wah, Band Poprock Wolftank Bakal Bikin Single Kedua Bertemakan Alam

Oleh
Wolftank. (Image: Laras/Urbanasia)

Urbanasia - Band poprock Wolftank akan menggarap single kedua yang bercerita tentang alam dalam waktu dekat ini, guys!

Single ini menjadi salah satu tanda cinta dan cara balas budi mereka terhadap alam. Single ini juga merupakan bentuk rasa terima kasih kepada alam yang telah memberikan mereka segalanya.   

"Single tersebut adalah salah satu cara untuk membalas budi terhadap alam. Kita sudah banyak mendapatkan banyak hal dari alam. Sudah saatnya kita membalas budi terhadap alam salah satunya dengan ini," ungkap sang basis, Noey Jeje  

Band yang digawangi oleh Ariyo Wahab (vokalis), Tyo Nugros (Drummer), Noey Jeje (bass) dan Kin Aulia (gitar) ini juga terpilih menjadi duta Yayasan Konservasi Alam Nusantara.

Baca juga: Season 2 Serial HBO “Succession” Tayang, Yuk Merapat Buat Nonton!

Para personel Wolftank mengaku tertarik untuk bergabung menjadi duta Yayasan Konservasi Alam Nusantara karena mereka merasa pelestarian alam bukan hanya tanggung jawab dari pemerintah saja tetapi juga tanggung jawab semua orang termasuk musisi dan pekerja seni lainnya.

Dengan menjadi duta YKAN, Ariyo dkk berharap bisa memberikan pondasi mental kepada generasi mendatang agar bisa menjaga alam dan lingkungan.

Sebelumnya Wolftank sudah mengeluarkan single pertama mereka berjudul 'Kelar' pada April 2019. Lewat lagu 'Kelar' Wolftank berusaha menginspirasi musisi muda agar tidak cepat menyerah untuk menggapai impian mereka. 

"Kita ingin menginspirasi musisi muda yang cepat menyerah agar tidak berputus asa dalam menghadapi persaingan di industri musik. Kami sudah lama malang melintang di dunia musik dan kita tidak pernah menyerah," ujar Kin Aulia. 

Baca juga: Curhat Lengkap Iqbaal Ramadhan Usai Batal Tampil di Konser LANY, Merasa Tidak Dihargai

Meski Wolftank masih terbilang baru di dunia musik tanah air, band ini terbentuk dari mantan personel band kenamaan tanah air. Sebut saja Tyo Nugros mantan drummer Dewa 19, Kin Aulia mantan gitaris The Fly, Noey Jeje ex basis Java Live, dan Ariyo Wahab mantan vokalis dan gitaris The Dance Company. 

Biarpun berasal dari band yang berbeda-beda, personel Wolftank mengaku tidak pernah merasakan adanya gap di antara mereka. Hal ini lantaran masing-masing personel terikat secara emosional dan memiliki satu visi. 

''Alhamdulillah sampai saat ini kami tidak ada gap, masih kompak terus. Mungkin karena masing-masing personel dari band aliran poprock jadi chemistry-nya dapet," ungkap Ariyo Wahab saat ditemui di acara Mangrove Volunteer Day 2019 di Taman Wisata Alam Mangrove Muara Kapuk pada 15/08/19. 

Wolftank telah berdiri sejak 2016 dengan nama T.A.N.K yang diambil dari singkatan nama mereka. Di awal terbentuknya, T.A.N.K hanya mengcover lagu-lagu musisi lainnya. Para personel TANK kemudian memutuskan untuk mengganti nama band mereka menjadi Wolftank. 


Penulis: Griska Laras