Selain Rio Reifan, Deretan Artis Ini Terjerat Kasus Narkoba di 2019

Oleh

Urbanasia - Kasus penyalahgunaan narkoba di kalangan artis tak henti-hentinya menjadi pemberitaan. Kali ini pemain sinetron Rio Reifan kembali ditangkap lantaran penyalahgunaan narkoba. Tak hanya sekali, Rio sudah ditangkap untuk yang ketiga kalinya. Kini Rio masih diperiksa secara intensif oleh pihak kepolisian. 

Sebelum Rio, deretan artis ini juga terjerat kasus narkoba pada tahun 2019 ini:

1. Nunung

Tri Retno Prayudati atau kerap disapa Nunung, ditangkap polisi karena mengonsumsi narkotika jenis sabu. Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,36 gram. 

Nunung beserta suaminya, July Jan Sambiran, ditangkap di kediamannya yang berlokasi di Jalan Tebet Timur, Jakarta Selatan, pada Jumat (19/7/2019) pukul 13.15 WIB. Berdasar hasil tes urine juga menunjukkan bahwa Nunung dan suaminya positif mengonsumsi barang haram tersebut.

Baca Juga: Waduh Rio Reifan Ditangkap karena Narkoba Lagi

2. Jefri Nichol

Artis muda Jefri Nichol yang tengah naik daun ini juga diamankan polisi lantaran kasus narkoba. Jefri Nichol berhasil diciduk di kediamannya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Senin (22/7/2019). Polisi berhasil menemukan barang bukti berupa ganja seberat 6,01 gram di apartemennya. 

3. Aris Idol

Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini berhasil ditangkap polisi di sebuah apartemen di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa (15/1/2019) dini hari.

Polisi berhasil menyita barang bukti berupa narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,23 gram, 1 unit bong, serta 5 telepon genggam.

4. Zul Zivilia

Vokalis grup band Zivilia, Zul, dibekuk polisi di Hotel Harris, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Kamis (28/2/2019). 

Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil menemukan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,5 gram dan uang tunai sebesar Rp 308 juta hasil dari penjualan narkoba.

Baca Juga: Bukan dengan Narkoba, Ini Lho Cara Aman Meningkatkan Stamina

5. Sandy Tumiwa

Mantan suami Tessa Kaunang ini ditangkap saat mengonsumsi narkoba bersama temannya, Mikhael Angelio, di Hotel The Grove, Jakarta Selatan pada Jumat (1/3/2019) dini hari pukul 02.30 WIB.

Dari penangkapan tersebut polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sisa sabu yang telah dikonsumsi Sandy dan temannya seberat 0,24 gram.

6. Jupiter Fortissimo

Jupiter Fortissimo ditangkap pihak kepolisian bersama temannya, Eko pada hari Senin (11/2/2019) di sebuah indekos di kawasan Tomang, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat.

Pada Mei 2016 Jupiter juga sempat ditangkap dengan kasus yang sama dan menjalani hukuman penjara selama dua tahun. Ia dinyatakan bebas dari penjara pada 27 Juli 2018.

7. Jerry Aurum

Mantan suami Denada, Jerry Aurum, ditangkap pihak kepolisian karena kasus narkoba pada Rabu (19/5/2019) di sebuah perumahan di kawasan Tangerang Selatan, Banten.

Dari penangkapan tersebut, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa beberapa butir pil ekstasi, satu paket ganja, dan satu paket tembakau gorila.

8. Zulfikar

Pemeran Jamal di Preman Pensiun, Zulfikar, diamankan polisi di sebuah apartemen di Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (20/7/2019) dini hari.

Polisi kemudian menggeledah TKP dan menemukan barang bukti satu alat hisap bong dengan cangklong yang di dalamnya masih berisi sabu.

9. Hubert Henry

Polisi berhasil mengamankan 6,7 gram ganja saat menangkap bassis band Boomerang, Hubert Henry. Henry diciduk polisi di rumahnya, di Jalan Kalongan Kidul, Krembangan, pada Senin (17/6/2019) dini hari. 

10. Agung Saga

Artis FTV Agung Saga dibekuk polisi bersama temannya, Harry Nugraha di depan minimarket di daerah Petogogan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Selasa (9/4/2019) dini hari. Polisi berhasil mengantongi 1,49 gram sabu sisa pakai dari keduanya.

Semoga tidak ada artis lain yang akan menyusul mereka ya!

Foto: Kolase /instagram