Dulu Dicaci saat Terpilih Jadi Minke di 'Bumi Manusia', Iqbaal Ramadhan Kini Banjir Pujian

Oleh
(Image: instagram @falconpictures_)

 Urbanasia - Film adaptasi novel karya Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia, kemarin (15/8/2019) tayang perdana di bioskop Tanah Air.

Film yang berkisah tentang perjuangan kesetaraan itu diperankan oleh banyak aktor, salah satunya Iqbaal Ramadhan yang didapuk sebagai pemeran utama.

Di film ini Iqbaal berperan sebagai Minke, pemuda keturunan Jawa yang menempuh pendidikan di HBS. 

Pemilihan Iqbaal sebagai Minke awalnya menuai pro kontra, terlebih dari penggemar sastra yang sudah membaca novel monumental Pram ini.

Banyak yang menyangsikan Iqbaal yang lekat dengan imej Dilan akan mampu menggambarkan sosok Minke dengan apik.

Namun Iqbaal menjawab keraguan penonton dengan aktingnya di Bumi Manusia. Penonton yang sudah menyaksikan film besutan Hanung Bramantyo ini beramai-ramai memuji aktingnya. 

Baca Juga: Mulai Tayang Besok, Berikut 4 Fakta Menarik Film 'Bumi Manusia'

Lewat Insta Storynya, Iqbaal memperlihatkan komentar-komentar yang memuji aktingnya.


"Waktu itu sempet kecewa ketika Iqbal yang berperan jadi Minke. Langsung egois "Kok ga ini kok ga itu" Lupa kalo harus ditahan dulu sampai filmnya keluar. Nggak penting pemerannya harus ini atau itu. Yang terpenting adalah bagaimana peran itu dimainkan," komentar @ajengsastra.

"Yang suka underestimate iqbal plis bgt nonton dulu baru komen, gue sm ambon smp kaya "gila ya dulu kaya begini banget" wkwk. Dan 10 jempol buat Nyai Ontosoroh yang bener2 dapet banget perannya! @inefebriyanti @iqbaal.e @mawar_eva," komentar @tiaralfionissa. 

Menurut Urbanreaders yang udah menyaksikan Bumi Manusia, gimana pendapatmu tentang akting Iqbaal sebagai Minke nih?



Penulis: Kintan Lestari