Digelar 2 Hari, Sudah Siapkah Kalian Sambut Konser LANY 2019 di Jakarta?

Oleh
Grup band LANY. (Image: Instagram.com/thisislany)

Urbanasia - Urbanreaders yang nge-fans sama grup musik asal Amerika Serikat, LANY, boleh lebih bahagia lagi. Kenapa?

Karena sang idola bakal manggung di Indonesia dua kali berturut-turut, yaitu tanggal 13 dan 14 Agustus 2019.

Venue konsernya tetap di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. 

Ini bukan kali pertama LANY datang ke Indonesia. Grup beranggotakan tiga member ini pernah mengadakan event We the Fest tahun 2017 dan The Pallas Jakarta pada Maret 2018. 

Baca Juga: ''Post Traumatic Tour'', Mike Shinoda di Jakarta Bakal Jadi Konser Paling Emosional

Promotor Vizionvibe, mengungkapkan kalau konser awalnya konser LANY hanya diadakan satu hari. Namun karena tingginya animo fans Indonesia, mereka memutuskan untuk melakukan extend. 

“Awalnya kita ambil LANY hanya untuk konser satu kali di Jakarta dalam rangkaian ‘Malibu Nights World Tour 2019’ ini, tapi begitu kita announce respon yang kita dapatkan begitu tinggi, penjualan tiket sangat cepat, tiket pre sale ludes dalam waktu 2 jam saja, dan dalam beberapa hari tiket satu kali show sudah sold out,” kata Rizky Triandi dari Vizionvibe.

“Makanya kita berani untuk menggelar show hari kedua. Untuk semakin memeriahkan suasana kita menambahkan Svmmerdose, grup musik yang sedang populer dikalangan anak muda saat ini,” lanjut dia.

Jakarta menjadi destinasi kedua terakhir dalam tur dunia mereka tahun ini.  LANY juga mengumumkan jadwal tur ‘Malibu Nights World Tour 2019’ yang berlangsung selama 193 hari di 86 kota.

Baca Juga: Hari Ini Super Junior Konser di Jakarta, Simak 10 Lagunya yang Hits Bagi ELF

Dimulai dari bulan Februari 2019 di Moskow, Rusia, dan berakhir pada 16 Agustus  2019 di Honolulu, Hawaii.  

Penasaran nggak sih kenapa nama grupnya LANY? Ternyata LANY itu akronim dari dua nama kota di Amerika Serikat, Los Angeles New York.

Beranggotakan tiga member, Paul Jason Klein (vokal), Charles Leslie “Les” Priest (gitar), dan Jake Clifford Goss (drum), LANY mulai terbentuk pada Maret 2014 dengan genre electro pop dan alternative rock.

List World Tour dari LANY. (Image: Instagram.com/thisislany)

Debut awal mereka adalah EP single berjudul ILYSB (I Love You So Bad). Dua tahun kemudian, trio ini berhasil menggelar 117 konser di 12 negara. Spotify pun menobatkan mereka sebagai artis yang paling banyak di-streaming selama 2016.  

Baca Juga: Greyson Chance Konser di Jakarta, Ini Dia Daftar Harga Tiketnya

Tahun 2017, mereka merilis album ‘LANY’ dengan hits Good Girls, It Was Love, The Breakup dan 13 yang telah diputar sebanyak lebih dari 1 milyar oleh seluruh penikmat musik di dunia.

Baru berkarir selama lima tahun, LANY sukses menunjukkan eksistensinya di industri musik internasional. Fansnya juga udah pasti banyak banget ya. 

Kamu sebagai fans, udah siap buat nonton trio idola tangga 13 dan 14 Agustus nanti?(*)


Penulis: Dilla Sufianita