Bermain Bersama Juventus, Populasi Kota Menambah Berkat Ronaldo

Oleh
Sumber: BBC Sport

Urban Asia - Di sebuah kota kecil Italia dengan populasi 4 ribu orang, sekitar 5 ribu penggemar memenuhi stadion untuk menonton Cristiano Ronaldo agar dapat mencetak gol pertamanya bersama Juventus saat menjalani laga persahabatan dengan tim junior Bianconeri.

Laga persahabatan ini selalu diselenggarakan setiap tahun oleh keluarga Agnelli selaku pemilik Juventus. Sebelum pertandingan populasi kota seperti membengkak, bahkan restoran dan bar dipenuhi juga oleh penggemar serta media.

Menurut BBC Sport selama pertandingan beberapa fans meneriakkan “Ronaldo, membawa kita ke Liga Champions”, bahkan ada satu orang penggemar nekat masuk ke lapangan agar dapat memeluk pemain baru La Signora bernomor 7 tersebut.


Di menit ke-7, Ronaldo berhasil mencetak gol usai menerima umpan panjang yang dilepaskan Federico Bernardeschi. Dengan tenang dia menguasai bola dan melepaskan tembakan ke sudut gawang.

Setelah pertandingan berakhir, pemain Juventus lainnya termasuk Ronaldo melayani penggemar yang ingin meminta tanda tangan maupun foto bersama.

"Sekarang tim terbaik di dunia memiliki pemain terbaik di dunia. Sangat bagus untuk melihat apa yang cocok alami dia (Ronaldo) berada di kemeja hitam putih dan seberapa baik dia ditempatkan ke dalam tim. Villar Perosa membawa keluarga Juve bersama. Ini adalah momen satu-kali, unik untuk Juventus, untuk semua orang yang mencintai Bianconeri,” kata Ketua Viat, John Elkann seperti dikutip BBC Sport, Senin (13/8).
 
Keluarga Agnelli selalu mengundang kedua tim untuk bermain pertandingan persahabatan setiap tahun sejak 1955. Juventus B memenangkan pertandingan pertama 3-2, tetapi mereka belum pernah mengalahkan tim utama di pertandingan sejak 2005.

Sedikit infoin nih, Ronaldo secara resmi dikontrak Juventus hingga 2022, dengan mahar 100 juta euro atau sekitar Rp 1,68 triliun ditambah dana kontribusi sesuai peraturan FIFA sebesar 12 juta euro.


 Seorang pendukung Juventus memegang potongan kardus Cristiano Ronalddo sebelum pertandingan persahabatan berlangsung (GettyImages)



Penampilan pertama Cristiano Ronaldo untuk Juventus menarik 5.000 penggemar di sebuah kota dengan populasi hanya 4.000 (EPA)


Menyambut kedatangannya, seorang penggemar rela mencukur rambut bernamakan CR7 (Reuters)


Para pendukung bela mengantri panjang untuk masuk ke lokasi pertandingan (EPA